Sukses

Top3: Teguran Ridwan Kamil dan Menyiasati Macet Libur Natal - Tahun Baru

Melanggar marka jalan sudah jadi pemandangan lalu lintas Indonesia. Tapi bagaimana pun juga hal itu tidak benar yang melanggar aturan lalu lintas. Lantas bagaimana membangun kesadaran tertib lalu lintas? Ridwan Kamil punya cara.

Liputan6.com, Jakarta Melanggar marka jalan sudah jadi pemandangan lalu lintas Indonesia. Tapi bagaimana pun juga hal itu tidak benar yang melanggar aturan lalu lintas. Lantas bagaimana membangun kesadaran tertib lalu lintas? Ridwan Kamil punya solusi dan ini ringkasan berita populer lainnya:

1. Sentilan Ridwan Kamil ke Pelanggar Lalu Lintas Bikin Ngakak

Area Traffic Control System atau ATCS sebagai sistem kendali lalu lintas kini sedang diberlakukan di sejumlah wilayah dengan harapan mampu menertibkan lalu lintas menggunakan CCTV di persimpangan jalan.

Di Jawa Barat khususnya kota Bandung, petugas ATCS kerap menegur menggunakan pengeras suara kepada pengendara yang melanggar, terutama saat di persimpangan lampu merah. Selengkapnya baca di sini.

2. Siasati Kemacetan Libur Natal dan Tahun Baru, Polisi Bakal Terapkan Ini

Berbagai persiapan untuk mengatasi kemacetan libur Natal dan Tahun Baru sudah siapkan Polri. Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan perjalanan.

Disebutkan, salah satu rekayasa lalu lintas yang bakal diterapkan adalah sistem contraflow. Sistem ini menggantikan sistem one way yang dilakukan saat Operasi Ketupat Lebaran 2018. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Sudah Enggak Zaman Jarak Dijadikan Patokan Ganti Oli

Oli atau pelumas memiliki peran penting dalam mendukung kinerja mesin. Diibaratkan pada tubuh manusia, oli merupakan darah.

Maka itu, oli yang harus rutin diganti ini tak boleh terabaikan. Baik di dalam buku manual ataupun pihak pabrikan selalu mengingatkan bahwa jangan pernah terlambat mengganti oli. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.