Sukses

Cara Mudah Usir Jamur di Kaca Mobil Kesayangan

Bagi pemilik mobil, jika menemukan jamur di kaca kendaraan kesayangannya pasti bikin kesal.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pemilik mobil, jika menemukan jamur di kaca kendaraan kesayangannya pasti bikin kesal. Pasalnya, hal tersebut pasti mengganggu kenyamanan saat berkendara, apalagi saat musim hujan seperti ini.

Selain itu, jamur juga bisa muncul dari dalam mobil ketika Anda menumpahkan minuman atau makanan cair di dalam mobil, dan tidak segera mengeringkannya.

Efek utama adanya jamur pada kaca mobil adalah penurunan jarak pandang kemudi, dan pastinya berpengaruh terhadap keselamatan berkendara.

Nah, untuk menyingkirkan jamur tersebut, berikut informasi terkait penyebab jamur pada kaca mobil dan juga cara menghilangkannya, seperti dilansir Suzuki Indonesia:

Penyebab Jamur Pada Kaca Mobil

Sebelum mencari cara menghilangkan jamur pada kaca mobil, atasi dulu sumber penyebabnya. Jika jamur berasal dari dalam mobil, maka bersihkan interior mobil dari sisa-sisa makanan dan minuman.

Untuk menyingkirkan remah-remah makanan di sela-sela jok mobil, gunakan mesin pengisap debu. Buka jendela dan pintu mobil untuk mengurangi kelembapan di dalam mobil, jika memang jarang digunakan.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Membersihkan Jamur

1) Gunakan lap khusus pada kaca mobil kering

Gosok kaca mobil secara lembut menggunakan lap kering hingga jamur terlihat memudar. Hindari penggunaan benda tajam yang bisa mengikis lapisan pelindung kaca mobil.

2) Buat jamur bereaksi dengan air soda

Tuangkan sedikit air soda ke lap kering untuk menyeka area kaca yang berjamur dengan lembut. Lakukan terus menerus hingga jamur terlihat berkurang atau hilang. Terakhir, lap kaca dengan lap kering bersih.

3) Letakkan mobil di area teduh

Terlebih dahulu bersihkan kaca mobil dari debu dan kotoran. Setelah itu, oleskan sedikit pasta gigi di area kaca yang berjamur.

Gosok lembut di bagian tersebut menggunakan lap kaca kering dengan gerakan memutar dan segera bilas dengan air, jangan biarkan pasta gigi mengering karena terlalu lama di kaca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.