Sukses

Top3: ABG Nekat Masuk Tol dan Pelanggaran Terbanyak dalam Operasi Zebra

Sering kali anak-anak yang belum punya izin berkendara melanggar peraturan. Kali ini berkendara tanpa helm dan masuk ke jalan tol.

Liputan6.com, Jakarta Sering kali anak-anak yang belum punya izin berkendara melanggar peraturan. Kali ini berkendara tanpa helm dan masuk ke jalan tol. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Aksi Nekat 5 ABG di Jalan Tol, Naik Motor Tanpa Helm dan Melawan Arah

Kelakuan remaja saat mengendarai sepeda motor kadang memang menyebalkan. Seperti yang dilakukan lima anak baru gede (ABG) perempuan ini yang masuk tol Tomang, dan melaju lawan arah hingga tertabrak oleh mobil Honda Brio di KM 1.200 arah Tangerang, Minggu (11/11/2018).

Kelima remaja yang berusia antara 11 hingga 14 tahun ini, yaitu RJ (13) pengemudi motor, DAS (13) pembonceng motor RJ, IN (12) pengemudi motor, MK (14) pembonceng motor IN, GL (13) pembonceng motor IN berkendara berboncengan (tiga orang satu motor) ini tanpa menggunakan helm, dan pastinya tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Selengkapnya baca di sini.

2. Wuling Formo Diklaim Lebih Nyaman, Daihatsu Gran Max Terancam?

Pekan lalu Wuling Motors resmi meluncurkan Wuling Formo. Sebuah mobil niaga dengan varian blind van dan minibus. Salah satu pemain lama yang bermain di segmen tersebut adalah Daihatsu Gran Max, yang menjadi kontributor kedua terbesar penjualan Daihatsu Indonesia.

Pada tahun ini, penjualan Gran Max pikap tercatat 4 ribuan unit per bulan. Sedangkan versi blind van, tercatat 1.500 unit per bulan. Jadi total penjualan Gran Max sekitar 6 ribu unit per bulan. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pelanggaran Terbanyak dalam 14 Hari Operasi Zebra

Pelaksanaan Operasi Zebra 2018 di Jakarta dan wilayah di Indonesia lainnya telah berakhir. Selama 14 hari, sepeda motor jadi yang paling banyak ditilang.

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, sejak Operasi Zebra digelar 30 Oktober-12 November 2018 pelanggaran yang banyak dilakukan pengendara sepeda motor yaitu melawan arus. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.