Sukses

SUV Wuling Buatan Cikarang Bakal Meluncur Awal 2019

Merek mobil Cina, Wuling Motors rupanya memang sangat ambisius merangsek pasar otomotif nasional. Model SUV segera diluncurkan awal 2019.

Liputan6.com, Jakarta Merek mobil Cina, Wuling Motors rupanya memang sangat ambisius merangsek pasar otomotif nasional. Setelah menghadirkan Confero dan Cortez di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), Wuling juga telah meluncurkan Formo yang menyasar segmen komersial untuk mendukung pelaku usaha.

Menurut Vehicle President Vehicle Sales, Service and Marketing of Wuling Motors, Cindy Cai, tak hanya itu, Wuling juga akan menghadirkan model Sport Utility Vehicle (SUV).

Bahkan Cindy tak menampik kehebohan SUV Wuling yang sempat beredar di jalan raya beberapa waktu lalu itu benar adanya. “Ya lagi dites. Jadi kami memang melakukan tes, karena kami bertanggung jawab kepada konsumen, agar produk yang kami launching produk bagus,” ujar Cindy saat ditemui di peluncuran Wuling Formo di ITC Cempaka Mas, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Namun sayang, untuk detail mengenai produk terbarunya itu, Cindy masih enggan membeberkannya. Namun dia tak menampik, Jika SUV terbaru Wuling itu akan dikembangkan dan diproduksi dengan berbagai pengujian di pabriknya yang terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Adapun menurut Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani, jika tak ada aral melintang peluncuran SUV Wuling akan dilakukan pada semester awal 2019 mendatang.

Udah nambah kan update-nya (informasi peluncuran),” kata Dian. Sama seperti Cindy, Dian juga enggan membocorkan sedikitpun soal Wuling model SUV nanti. Termasuk kisaran harga yang akan ditawarkan.

Sekadar informasi, Wuling Motors memang serius menggarap pasar di Indonesia. Sosok SUV dari Wuling secara kasar mirip Wuling dari Baojun 530 yang dipamerkan di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu. Pada kesempatan itu pihak Wuling belum menerima pesanan, karena memang hanya untuk tes pasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.