Sukses

Pesan 100 Unit, Jokowi Tidak Bakal Kasih Proteksi buat Gesits

Bahkan, sepeda motor karya anak bangsa ini sudah diuji oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (7/11/2018), di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Produksi massal dan penjualan sepeda motor listrik Gesits sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja. Bahkan, sepeda motor karya anak bangsa ini sudah diuji oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (7/11/2018), di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Setelah mencoba sepeda motor rendah emisi hasil kolaborasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan PT Gesits Technologies Indo (GTI) ini, pria yang akrab disapa Jokowi ini menunjukan rasa ketertarikannya untuk segera memiliki sepeda motor yang bakal diproduksi tahun depan tersebut.

"Jika sudah diproduksi, saya pembeli pertama, saya akan pesan 100 unit," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, seperti disitat dari News Liputan6.com.

Selain menunjukan ketertarikannya, mantan walikota Solo ini juga menegaskan jika Gesits tidak akan mendapatkan proteksi dari pemerintah. Pasalnya, hal tersebut (proteksi) terhadap motor yang kabarnya bakal dibanderol Rp 20 jutaa ini, merupakan langkah yang tidak mendidik.

"Tidak ada proteksi, itu tidak mendidik. Sebuah produk apa pun kalau harga kompetitif dibanding produk lain pasti akan diterima pasar," tegas Jokowi.

Untuk diketahui, Jokowi mencoba motor listrik Gesits ini sendiri dari Istana Merdeka hingga Istana Negara, dengan jarak sekitar 200 meter lebih.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Saya tadi coba, tapi tidak ada suaranya. Saya sukanya yang ngreng...ngreng....ngreng," kata Jokowi usai mencoba sepeda motor listrik berwarna merah tersebut

Dia mengungkapkan, sepeda motor listrik yang 100 persen buatan anak bangsa ini sudah melewati uji coba. "Ini bagus...ini bagus," kata Presiden setelah turun dari motor.

Sebelumnya, Jokowi yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menristekdikti M Nasir menerima audiensi pihak-pihak yang terlibat dalam produksi sepeda motor listrik Gesits.

Dalam pertemuan, dibahas mengenai persiapan produksi massal sepeda motor listrik bernama Gesits tersebut. Pada 6 Agustus lalu, Menristekdikti M Nasir mengatakan, motor listrik buatan Indonesia akan diproduksi massal pada November 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Motor listrik merupakan jenis kendaraan roda dua yang memanfaatkan energi listrik untuk bisa bergerak.

    Motor Listrik

  • Gesits