Sukses

Obat Poles Ini Bisa Bikin Bodi Sebening Kaca

Liputan6.com, Jakarta - Perawatan mobil kesayangan tidak sebatas pada sektor mesin maupun kabin saja. Sektor lain juga harus diperhatikan baik kelistrikan, kaki-kaki maupun eksterior sebagai bagian yang paling terlihat.

Salah satu upaya agar bodi mobil terlihat kinclong adalah menerapkan teknik coating ataupun poles bodi. Dan untuk menghasilkan kualitas terbaik, obat poles yang digunakan menjadi penentunya.

Salah satu obat poles yang bisa membuat bodi mobil nampak kinclong adalah produk dari Sonax Car Care dari Jerman. Disebutkan, dengan penggunaan obat poles dari Sonax bisa membuat bodi mobil sebening kaca.

"Untuk hasil efek kualitas premium seperti Sonax ada efek mirror bening seperti kaca," ujar Mochammad Edy, Techincal Support PT. Mega Auto Prima selaku distributor Sonax dalam keterangan resminya.

Produk Sonax sendiri terdiri dari berbagai macam, seperti pembersih interior dan eksterior, gel ban, pembersih cat, sampo, sampai teknologi nanoceramic yang ramah lingkungan.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Dari segi pengerjaan, menurut Edy, demi menghasilkan kualitas premium membutuhkan waktu lebih lama daripada biasanya.

"Dari segi waktu pekerjaan lebih lama kalau premium dibandingkan yang biasa. Bisa sampai 2-3 hari karena dikerjakan secara detail, baret diminimalis, jangan sampai masih ada baret dan jamur yang tertutup coating. Jadi sebelum di-coating permukaan cat harus dipastikan benar-benar bersih," jelas Edy.

Tempat dan suhu juga menjadi faktor penentu dalam menghasilkan kualitas terbaik. "Ruangan pekerjaan harus tertutup dan suhu udara yang dingin. Paling tidak suhu ac di dalam ruangan 16 derajat celcius," tutup Edy.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Mengganti Oli Harley-Davidson Ternyata Tidak Semudah Motor Biasa
Artikel Selanjutnya
Bikers Harus Bisa Kuasai Motor, Bukan Sebaliknya