Sukses

New Yamaha R25 Lebih Kencang, Ini Rahasianya

New Yamaha R25 resmi diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Liputan6.com, Jakarta - New Yamaha R25 resmi diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Pabrikan berlambang garpu tala itu mengklaim new R25 lebih kencang dibanding pendahulunya.

Project Leader R25 dan R3 sekaligus Senior Supervisor Yamaha Motor Corp, Michiharu Hasegawa mengatakan, rahasia di balik meningkatnya performa new R25 ada pada desain terbarunya.

"Melalui R25, kami berharap Anda dapat merasakan dan lebih memahami konsep design R Series. Yamaha menyebutnya desainnya Provocative Attitute," terang Hasegawa saat peluncuran di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

"Kami menggunakan kata 'provokatif' untuk mendeskripsikan kehadiran R Series dengan memberikan keindahan dari mesin MotoGP dan semangat Yamaha Racing yang membanggakan," Hasegawa menambahkan.

Menurutnya, bagian depan r25 menganut M1's glaring face, sementara sisi samping mengadopsi cross-layered wing. Sedangkan desain buritan mereka menyebutnya proud supersports look.

 

 

Yamaha juga mencoba untuk mengekspresikan konsep super sports dengan memberikan desain saluran udara di bagian tengah mirip dengan YZR-M1.

Hal tersebut dirancang untuk memandu distribusi aliran udara ke radiator. Dengan konsep tersebut, memberikan efek aerodinamis yang terbaik.

"Fokus kami untuk mengoptimalkan aliran udara guna menciptakan tambahan performa. Hasilnya, nilai coefficient of drag naik dari 0,347 menjadi 0,323," ujar Hasegawa

"Pengaplikasian Fairing Cross-Layered ini menghasilkan kecepatan 8 km per jam lebih tinggi dibanding model sebelumnya," tambah pria Jepang tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sekadar informasi, lampu depan dan belakang R25 kini sudah full LED yang menjadikan sistem pencahayaan menjadi lebih terang, efisien serta tahan lama.

Bagian cockpit-nya, di desain menyerupai Yamaha R1 mulai dari bentuk speedometer full digital hingga gaya stang under yoke dengan plat crown segitiga yang memiliki beberapa kisi lubang di atasnya.

pengaplikasian suspensi upside down tidak hanya menambah macho tampilan motor tetapi turut meningkatkan handling yang membantu dalam agresifitas secara kenyamanan berkendara.

Ini sesuai dengan konsep "Riding the R Anytime" yang diusung oleh R25 dan R3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.