Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Suzuki Jimny Mobil Terbaik dan Mitsubishi Galant Baru

Suzuki Jimny jadi buah bibir di jagat otomotif. Antara bentuk dan histori yang jalaninya membuat SUV kompak ini digemari banyak orang. Dan langsung saja ia dapat nominasi untuk memperebutkan gelar mobil terbaik tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Suzuki Jimny jadi buah bibir  di jagat otomotif. Antara bentuk dan histori yang jalaninya membuat SUV kompak ini digemari banyak orang. Dan langsung saja ia dapat nominasi untuk memperebutkan gelar mobil terbaik tahun ini. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Baru Meluncur, Suzuki Jimny Menjadi Calon Mobil Terbaik di Dunia

Umur Suzuki Jimny3613973 generasi terbaru bisa dibilang masih sangat muda. Di Indonesia sendiri, mobil tersebut diperkenalkan pada GIIAS 2018 lalu.

Menariknya, meski pendatang baru, Suzuki Jimny berhasil masuk ke nominasi mobil terbaik dunia 2019. Mengutip dari Auto123.com, SUV ini masuk ke dalam dua kategori sekaligus, yaitu World Urban Car of the Year dan World Car of the Year. Selengkapnya baca di sini.

2. Mitsubishi Galant Akan Terlahir Kembali?

Mitsubishi dikabarkan akan menghidupkan Galant pada 2020 mendatang. Di Indonesia, Galant memiliki sejarah panjang. Di era 1990-an, Galant mengadopsi mesin 2,0 liter dan 2,5 liter V6 melenggang di sini. Empasan dayanya terbilang besar di segmen sedan kala itu. Namanya sempat melegenda. Dan kini, sosok itu jadi buah bibir khalayak, lewat sketsa anyar.

Mitsubishi, memang begitu banyak pesaingnya. Mitsubishi fokus hampir secara eksklusif pada crossover dan SUV. Kita tak bicara pasar Indonesia. Sebab penjualan Xpander (mobil penumpang) begitu menggurita. Ambil contoh pasar Amerika Serikat (AS) yang hanya berorientasi pada: Outlander, Outlander Sport, dan Eclipse Cross. Nah, bagaimana jika mereka kembali ke pasar sedan? Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jangan Sembarangan Lepas Helm, Khususnya buat Korban Kecelakaan

Bagi pengendara sepeda motor, menggunakan helm merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya, dengan memakai pelindung kepala tersebut bisa mengurangi cedera yang sangat parah jika terjadi kecelakaan.

Namun saat terjadi kecelakaan, orang yang membantu korban dan berusaha untuk melepaskan helmnya tidak boleh sembarangan. Ada cara khusus yang bisa dilakukan, dan hal tersebut bertujuan agar korban tidak mengalami cedera yang lebih parah. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.