Sukses

Top3: Motor Seram dan SUV Baru Nissan

Kreativitas tanpa batas salah satunya terwujud dalam diri motor yang satu ini. Siapa sangka, di balik desain yang sangar, organ motor ini bukan dari motor biasa.

Liputan6.com, Jakarta Kreativitas tanpa batas salah satunya terwujud dalam diri motor yang satu ini. Siapa sangka, di balik desain yang sangar, organ motor ini bukan dari motor biasa. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Menyeramkan, Motor Ini Hasil Mutilasi Mobil Suzuki Swift dan Toyota Camry

Membuat sepeda motor bertenaga diesel terdengar seperti ide gila yang tak mungkin dilakukan. Namun hal tersebut tak berlaku bagi Sam Turner. Kesehariannya bekerja menjadi montir diesel di US Postal Service menjadi modal awal yang cukup memadai.

Dilansir dari RideApart, Sam Turner telah menciptakan mahakaryanya, sebuah sepeda motor yang dibuat dengan tangannya sendiri, bertenaga diesel, hidrostatik dan layaknya mobil berpenggerak empat roda (all-wheel-drive) yang beroperasi di motor roda dua. Selengkapnya baca di sini.

2. Toyota Siap Pakai Bahan Bakar B20 di Kendaraannya, Asal...

Pemerintah resmi mendorong penggunaan bahan bakar minyak (BBM) berjenis solar dengan campuran 20 persen minyak nabati (sawit), atau yang disebut B20. Hingga saat ini, penggunaan bahan bakar tersebut sudah diterapkan untuk kendaraan non public service obligation (PSO) atau tak bersubsidi, dan bakal berlanjut untuk kendaraan pribadi.

Menurut Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), raksasa otomotif asal Jepang ini pada dasarnya telah siap menggunakan bahan bakar tersebut. Namun, hingga saat ini pihaknya memang masih terus melakukan studi untuk melihat pengaruhnya terhadap mobil diesel yang dimiliki Toyota. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Nissan Bocorkan SUV Baru, Penantang Honda HR-V?

Nissan merilis sketsa pertama dari SUV baru mereka. Mobil yang dinamakan Nissan Kicks ini diperkirakan berwujud futuristik dan gagah berkat dimensi yang lebih bongsor dari SUV 5-seaters pada umumnya.

Mengutip dari Drivespark.com, Nissan Kicks akan lebih panjang dan lebar dibanding beberapa SUV Nissan 5-kursi lainnya. Selain itu, produk baru ini juga akan memiliki wheelbase yang cukup panjang dan kaki-kaki gambot. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.