Sukses

Top3: Cara Ampuh Laporkan Tetangga yang Suka Parkir Sembarangan

Sering kita mendapati seseorang memiliki mobil lebih dari satu. Masalah timbul ketika mobil itu tidak punya garasi yang sah. Nah ada upaya untuk menyelesaikan masalah itu, salah satunya dengan melaporkan kepada pihak yang berwenang.

Liputan6.com, Jakarta Sering kita mendapati seseorang memiliki mobil lebih dari satu. Masalah timbul ketika mobil itu tidak punya garasi yang sah. Nah ada upaya untuk menyelesaikan masalah itu, salah satunya dengan melaporkan kepada pihak yang berwenang. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Tetangga Parkir Sembarangan, Begini Cara Melaporkannya

Bagi yang selama ini kesal dengan tetangga yang sering parkir kendaraannya sembarangan, mungkin memiliki perasaan tidak enak untuk menegur. Pasalnya, bakal ada kemungkinan terjadi keributan dan selisih paham antar tetangga.

Namun, hal tersebut sekarang sudah tidak lagi menjadi masalah, dengan layanan pengaduan parkir liar melalui aplikasi. Tapi, inovasi yang disebut Sistem Informasi Pelaporan Parkir Liar Berbasis Aplikasi (Siparlibasi) ini baru diuji coba di Kecamatan Jatinegara, dengan titik detail dari Gunung Antang sampai TL Kodim Lama. Selengkapnya baca di sini.

2. Mengintip Kecanggihan Pagar Pembatas yang Akan Digunakan Ridwan Kamil

Kasus kecelakaan bus terperosok ke jurang kerap kali terjadi. Terakhir, insiden mengerikan itu terjadi di turunan letter S, Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu akhir pekan lalu.

Atas peristiwa yang berulang terjadi, pemerintah melakukan berbagai upaya pencegahan, mulai dari pengecekan kondisi kendaraan hingga kesiapan si pengemudi. Selengkapnya baca di sini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Keren, Ridwan Kamil Adopsi Teknologi Korea untuk Tekan Angka Kecelakaan

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memiliki rencana untuk mengurangi potensi kecelakaan di jalan besar antar kota dan antar propinsi, terutama kawasan yang banyak melewati jurang.

Seperti informasi yang diunggah di akun resmi Instagram Ridwan Kamil, yaitu @ridwankamil, rencana tersebut adalah menggunakan teknologi pagar pembatas jurang bersilinder putar. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini