Sukses

Lebih Dekat dengan Bus Mini Tanpa Sopir Telkomsel di Asian Games 2018

Memanfaatkan ajang Asian Games 2018, Telkomsel juga turut pamer teknologi 5G. Salah satu caranya, dengan membawa bus atau shuttle nirsopir alias tanpa sopir, bermerek Navya asal Prancis.

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Asian Games 2018, Telkomsel juga turut pamer teknologi 5G. Salah satu caranya, dengan membawa bus atau shuttle nirsopir alias tanpa sopir, bermerek Navya asal Prancis.

Selain dipamerkan, pengunjung atau penonton pesta olahraga terbesar di Asia ini juga bisa mencobanya di sekitaran area Telkomsel 5G Experience Center di Zona 2, GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Penasaran dengan wujud bus tanpa sopir yang menggabungkan antara teknologi Lidar (Light Detection and Ranging), AI (Artificial Intelligent) dan tentunya teknologi 5G. Berikut foto-foto detailnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Fitur navigasi dan keselamatan telah menggunakan sistem pendeteksi efektif yang menggabungkan berbagai jenis teknologi canggih.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Berbicara dimensi, bus tanpa supir ini memiliki panjang 4,75 meter, lebar 2,11 meter dan tinggi 2,65 meter. Ground clearance 0,20 meter dengan wheelbase 2,90 m. Untuk kapasitasnya, bus ini memiliki dua sisi penumpang, dengan total 12 orang, yaitu delapan tempat duduk dan empat bisa berdiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.