Sukses

8 Motor Baru di GIIAS 2018, Apa Saja?

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan digelar minggu depan akan menghadirkan setidaknya 8 sepeda motor baru. Ini diungkap langsung pihak penyelenggara lewat akun media sosial resminya.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan digelar minggu depan akan menghadirkan setidaknya 8 sepeda motor baru. Ini diungkap langsung pihak penyelenggara lewat akun media sosial resminya.

"GIIAS 2018 juga menghadirkan teknologi otomotif terkini dari industri sepeda motor. Tercatat ada delapan motor terbaru dan juga motor konsep diluncurkan. Riders, don't miss it," tulis mereka di laman Facebook.

Motor apa saja? Hanya beberapa brand yang sudah terbuka, salah satunya BMW Motorrad. The Bavarian siap memboyong motor tualang kelas menengah, F850GS. Sinyal kuat ini terungkap setelah markas mereka dipasang baliho dengan paras motor itu sebagai latar. Pernyataan CEO PT Maxindo Moto, Joe Frans selaku pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia juga ikut meyakinkan. "Betul F850GS," ujarnya melalui pesan singkat hari ini.

Suzuki tidak mau kalah dari pabrikan asal Jerman. Brand berlambang S berencana membawa dua motor baru sekaligus. Burgman Street 125 dan Bandit 150. Kepastian Burgman berkapasitas mesin terkecil produksi India itu di GIIAS, disampaikan langsung Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan yahya. "Burgman (Street 125) nanti kami kasih lihat saja (tidak untuk dijual)," jelasnya.

Lalu soal Bandit 150, dia memang tidak menyebut gamblang, GIIAS 2018 jadi tempat peluncuran. Hanya saja, secara tersirat kuda besi yang berbasis GSX-S150 ini, siap tampil untuk pertama kali. Secara desain, Bandit disebut-sebut punya ciri khas jok menyambung antara pengemudi dan penumpang. Di samping itu, mesinnya pakai kapasitas 150 cc satu silinder.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Brand asal Indonesia, Viar pun berjanji merilis produk baru di pameran yang berlangsung di ICE BSD Tangerang pada 2-12 Agustus 2018. Menariknya, motor tidak butuh bahan bakar minyak, lantaran berjenis elektrik. "Rencananya di GIIAS, kami coba tampilkan produk baru. Ke depannya kami lebih memposisikan diri sebagai penyedia kendaraan listrik," ujar Marketing Communication PT Triangle Motorindo selaku pemegang merek Viar, Frengky Osmond, beberapa waktu lalu.

Selain tiga pabrikan itu, belum ada lagi yang mau memberi informasi soal produk anyarnya. Hanya saja, terkait kepastian ikut berpameran, total ada 11 brand motor. Mereka antara lain Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nodzomi, Piaggio, Suzuki, Viar dan Yamaha. Patut ditunggu!

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.