Sukses

Resmi Mengaspal, Suzuki Burgman Street 125 Cuma Rp 14 Jutaan

Suzuki resmi meluncurkan penantang dari Yamaha Lexi dan Honda Vario, Burgman Street 125, dengan banderol Rs 68.000 atau setara dengan Rp 14 jutaan.

Liputan6.com, Delhi - Suzuki resmi meluncurkan penantang dari Yamaha Lexi dan Honda Vario, Burgman Street 125. Namun, peluncuran ini tidak untuk pasar roda dua Tanah Air, namun untuk India dengan banderol Rs 68.000 atau setara dengan Rp 14 jutaan.

Melansir Rushlane, Jumat (20/7), Suzuki Burgman Street 125 ini terinspirasi dari versi 650cc.

Untuk spesifikasinya, Suzuki Burgman 125 ini mendapatkan lampu utama LED dengan tempat penyimpanan yang cukup besar. Selain itu, motor dari pabrikan berlambang huruf 'S' ini juga memiliki slot kunci multifungsi, soket pengisian daya 12V dan skuter Suzuki pertama yang memiliki panel instrumen tengah digital.

Berbicara dimensi, motor ini memiliki panjang 1.880 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 1.140 mm, dengan ground clearance 160 mm dan berat 110 kg. Sementara untuk jarak sumbu roda, motor ini memiliki ukuran 1.265 mm, dengan kapasitas tangki bensin hingga 5,6 liter.

Sebagai motor yang diposisikan di kelas premium, Suzuki Burgman Street 125 mendapatkan jok yang nyaman, dengan roda 12 inch pelek alloy di bagian depan dan 10 inci untuk bagian belakang dengan ban tubeless.

Di sektor dapur pacu, Suzuki menyematkan mesin satu silinder SOHC yang berkapasitas 124,3 cc. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 8,5 Tk dengan torsi 10,2 Nm.

Dengan unit tersebut, motor ini memiliki rata-rata efisiensi bahan bakar 45-50 km/liter.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki Burgman Street Sapa Indonesia di GIIAS 2018

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dipastikan akan menjadi momen perkenalan skutik Suzuki Burgman Street.

"Burgman (Street 125) nanti kami kasih lihat saja di Indonesia, kurang lebih di GIIAS," ujar Sales & marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya ketika ditemui di Jakarta, kemarin.

Hanya saja, Suzuki belum punya rencana menjual skutik asal India ini. Mereka lebih tertarik memamerkan, sekaligus melihat penerimaan masyarakat tanah air lebih dulu. Persis seperti Access 125 dan Intruder 150 yang dipajang di Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Jika pun jadi dijual, Yohan mengungkapkan Suzuki melakukan penyesuaian spesifikasi agar lebih pas untuk pasar otomotif tanah air. "Contoh ukuran roda, di sana rodanya terlalu kecil (pakai pelek 12 inci)," jelasnya.

Suzuki Burgman Street 125 secara global sudah diperkenalkan di India, Februari lalu. Skutik ini diklaim sebagai keluarga Burgman dengan kapasitas mesin terkecil. Bodinya bongsor dengan desain elegan. Soal fitur, tersedia lampu depan LED hemat daya, panel instrumen digital dan rem cakram di roda depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.