Sukses

Honda PCX Listrik Hadir di Indonesia Akhir 2018, Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek sepeda motor di Indonesia telah resmi memasarkan PCX Hybrid di Tanah Air. Skuter matik yang memiliki kombinasi mesin bensin dan listrik ini dijual Rp 40,3 juta dengan status on the road DKI Jakarta.

Namun bukan Honda namanya jika puas diri, sebab mereka tengah merencanakan kehadiran Honda PCX EV (Electric Vehicle) di Indonesia, di mana nantinya skuter tersebut dilengkapi murni teknologi listrik sebagai penggerak.

Hal ini pun diutarakan langsung Director Marceting PT AHM Thomas Wijaya, usai mengumumkan harga PCX Hybrid di Hotel Holeday Inn Kemayoran, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Jika tak ada aral melintang, kata Thomas, PCX EV, kemungkinan akan dipersiapkan akhir tahun 2018 ini.

“Yang kemarin (PCX EV) sudah di launching di Tokyo Motor Show. Jadi memang kami (Honda) ada PCX standar, Hybrid dan EV,” kataThomas.

Menurut dia, menghadirkan PCX EV karena pada dasarnya, skuter PCX bukan hanya produk untuk dalam negeri, tetapi dipasarkan secara global.

Namun sayang, Thomas tak mau memberikan lebih detail kapan waktunya hadir di Indonesia.

Perlu dicatat, bukan tak mungkin Honda PCX EV juga akan diproduksi di Indonesia seperti model standar dan hybrid. Hanya saja kandungan komponen buatan lokal PCX EV tak akan lebih tinggi dari model sebelumnya

Sebab, komponen utama untuk PCX EV seperti baterai dan motor listrik serta lainnya dianggap belum dapat dipenuhi di dalam negeri.

2 dari 3 halaman

Honda PCX EV

Honda motor Co Ltd memperkenalkan Honda generasi baru yaitu yang bertenaga listrik. Menurut CEO Honda Motors Co Ltd Takahiro Hachigo, Honda telah memimpin upaya pengurangan emisi gas buang dengan mengadopsi mesin 4 langkah dan teknologi injeksi bahan bakar jauh lebih dulu dari produsen lain.
 
Kini, Honda membuat kemajuan dalam pengembangan produk sepeda motor elektrik.
 
"Saat ini, kami memamerkan PCX Hybrid dan PCX Electric baru yang sedang dikembangkan berdasarkan model skuter Honda PCX, yang telah populer di seluruh dunia," jelas dia dalam acara Tokyo Motor Show 2017, Jepang Oktober lalu.
 
Skutik listrik Honda yang berdimensi panjang 1,923 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.107 mm ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan pengendara masa depan yang lebih harmonis dengan lingkungan sekitar.
 
Honda PCX Electric dibekali motor dengan baterai jenis Li-ion yang ergonomis karena bisa dilepas (Honda Mobile Power Pack). Output-nya diklaim di 0,98 kW.
 
3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kampas Rem Depan Honda PCX 150 Lokal Langka, Ini Kata AHM
Artikel Selanjutnya
Putuskan Pensiun dari MotoGP, Dani Pedrosa Ditawari Pekerjaan Baru