Sukses

Cari Parkir Jadi Lebih Mudah, Bosch Luncurkan Sistem Manajemen Parkir

Bosch bekerjasama dengan Daimler membuat sistem manajemen parkir agar memudahkan pengendara yang hendak mencari tempat parkir

Liputan6.com, Jakarta - Mencari tempat parkir, terlebih saat berada di gedung perkantoran atau pusat perbelanjaan, memang sangat membuang waktu. Sulitnya mencari tempat parkir akan membuat pengendaranya berpikir pendek agar bisa menyalip parkiran orang.

Atas fenomena inilah, Bosch mempunyai ide untuk mengembangkan produknya. Bosch tengah bekerja sama dengan Daimler dalam meluncurkan sistem manajemen parkir.

Idenya, tempat parkir akan dilengkapi dengan sensor yang akan melaporkan ke gerbang masuk terdekat, apakah space yang tersedia sudah ditempati atau belum.

"Data ini akan digunakan untuk menghasilkan peta parkir real-time yang dapat diakses melalui aplikasi," ujar pihak Bosch.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lebih dari itu, solusi Bosch bukan hanya membantu pengemudi menemukan tempat parkir yang sesuai, tetapi juga tempat pengisian daya terdekat di tengah rencana perkembangan mobil listrik.

"Aplikasi pengisian daya menampilkan semua titik pengisian daya berbasis web terdekat, yang membuat pengisian ulang baterai kendaraan lebih mudah."

Bosch mengutip IHS Technology melihat, kebutuhan semacam ini akan meningkat signifikan pada masa mendatang.

Pada 2025, akan ada 88 kota di seluruh dunia yang menawarkan konektivitas tanpa batas, seperti untuk parkir.

Reporter:  Dimas Wahyu

Sumber: otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini