Sukses

Honda Perkenalkan HR-V RS, Simak Perubahannya

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Honda Malaysia telah membuka pemesanan untuk facelift Honda HR-V RS, menjelang peluncurannya yang akan dilakukan pada kuartal ini.

Facelift HR-V ini memiliki tampilan terbarunya seperti grille depan yang diubah, lampu depan full-reflektor, dan lampu kabut LED. Di bagian belakang, Honda menggunakan strip krom horizontal.

Crossover ini akan memulai debut varian RS baru, yang di-preview pada acara Honda hari ini, Kamis (12/7/2018).

Sebelumnya, Honda HR-V RS sudah diperlihatkan di Thailand pada bulan lalu, dengan tampilan sporty dan elemen kontras yang gelap, termasuk gagang pintu krom gelap, aksesori krom hitam, dan kusen sisi hitam gloss dengan lampu kabut garnish.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Tampilan buritan, terutama pada bagian lampu dibuat sedikit lebih gelap. Penggunaan pelek tergantung dari masing-masing varian, namun dimulai ukuran 16 inci hingga 18 inci pada tipe RS.

HR-V facelift juga sudah meluncur di Jepang, dan telah mengalami ubahan dari sektor eksterior hingga interior.

Varian ini lebih besar daripada yang ada pada HR-V Thailand, yang naik pada unit 17 inci. Selain Thailand, New Passion Red Pearl, warna HR-V RS ini juga ditawarkan di berbagai wilayah di Malaysia.

Dalam hal keselamatan, HR-V kini hadir dengan enam airbags, lalu ada fitur emergency stop signal (ESS), vehicle stability assist (VSA) and hill start assist (HSA). RS juga hadir dengan kamera blind spot Honda LaneWatch.

Tidak ada perubahan dari segi powertrain. Mesin masih berkapasitas 1,8 liter SOHC i-VTEC bertenaga 140 Tk dan 172 Nm dengan transmisi CVT. Diharapkan varian hybrid akan hadir setelah ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Honda HR-V Resmi meluncur, Simak Detail Ubahannya
Artikel Selanjutnya
Wajah Baru Honda HR-V, Apa Saja yang Berubah?