Sukses

Tangguh di Jalur Offroad Suzuki Jimny Juga Lihai di Trek Kereta, Ini Buktinya

Mobil mungil tersebut ternyata digunakan untuk mobilisasi dan pengujian atau inspeksi jalur prasarana kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Sumatera Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Motor Corporation telah meluncurkan mobil paling terbarunya yaitu All New Jimny. Mini SUV dengan penggerak empat rodanya itu mengalami berbagai ubahan yang cukup menarik.

Di luar kemunculan Jimny teranyar, ternyata jagat maya dihebohkan dengan sosok Jimny generasi sebelumnya yang ternyata multifungsi.

Bagaimana tidak, mobil mungil tersebut ternyata digunakan untuk mobilisasi dan pengujian atau inspeksi jalur prasarana kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Sumatera Selatan. Setidaknya bukti tersebut diunggah akun Instagram @ditjenperkeretaapian.

Third rail untuk power supply LRT Sumsel serta untuk mobilisasi di atas track dan untuk clear area di atas rel sebelum kereta berjalan di atas rel,” tulis akun @ditjenperkeretaapian.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Terang saja pemandangan ini tidak biasa. Sebab, jalur rel bukan digunakan untuk mobil. Sebaliknya, sosok Suzuki Jimny juga meski kecil namun tangguh di medan offroad.

Jika telah selesai diuji coba, maka jalur LRT ini nantinya digunakan untuk mendukung gelaran Asian Games 2018 yang rencananya akan dihelat 2018 mendatang.

“LRT Sumsel ini diharapkan menjadi gaya hidup baru untuk perpindahan ke moda KA (Kereta) sehingga akan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini