Sukses

Mengenal Fungsi Steering Damper untuk Sepeda Motor

Tak hanya motor sport, steering damper juga tersedia untuk beberapa motor off-road.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin Anda pernah melihat alat berbentuk seperti shockbreaker berukuran lebih kecil di toko aksesori motor. 

Alat itu adalah steering damper yang biasanya menghubungkan sasis ke suspensi depan. Tak jarang juga dijumpai berbagai motor yang menggunakan aksesori tersebut. 

Sebenarnya, apa fungsi dari steering damper? Mengutip dari rideapart.com, fungsi aksesori ini adalah untuk meningkatkan kestabilan motor saat menikung dengan kecepatan tinggi.

Karena itu, steering damper juga kerap disebut steering stabilizer oleh sebagian orang.

Tak hanya motor sport, steering damper juga tersedia untuk beberapa motor off-road. Fungsinya tetap sama, supaya motor lebih stabil dalam melibas jalanan berbatu dan berpasir.

Sumber : Otosia.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inikah Calon Yamaha R25 Terbaru?

Banyak yang menantikan model terbaru dari Yamaha R25. Pasalnya sejak debutnya pada 2014, motor sport 250 cc itu belum mengalami ubahan besar-besaran, terlebih lagi kedua kompetitornya yakni Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250 sudah bersolek lebih dulu.

Beberapa bulan lalu, Young Machine, media Jepang sempat mengabarkan bahwa Yamaha tengah melakukan pengembangan pada Yamaha YZF-R25. Bahkan, mereka sempat membuat terkaan tampilan baru motor tersebut yang tampak lebih beringas.

 

Kini, kabar terbaru disampaikan oleh Indianautosblog.com bahwa Yamaha R25 facelift akan meluncur tahun depan. Dikabarkan pula bahwa akan ada beberapa perubahan, terlebih di sisi rangka.

Selama ini, Yamaha YZF-R25 masih menggunakan sasis tubular, berbeda dengan line-up R-series lainnya yang sudah dibekali Deltabox.

Namun, belum diketahui secara pasti terkait hal tersebut. Bisa jadi, Yamaha R25 facelift akan menggunakan rangka deltabox atau pun tetap sasis tubular namun berbentuk baru.

Di pasar motor Indonesia, penjualan Yamaha YZF-R25 terbilang rendah dibanding kedua rivalnya, Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250. Apakah hal ini mampu diatasi dengan kehadiran Yamaha R25 facelift?

Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.