Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Cara Benar Hidupkan Mesin dan Perpanjang Umur Suspensi

Ada prosedur yang sering kita lewati, salah satunya saat turn on anak kunci. Biasanya kita langsung menghidupkan mesin, padahal ada masa tunggu sebelum mesin dinyalakan.

Liputan6.com, Jakarta Ada prosedur yang sering kita lewati, salah satunya saat turn on anak kunci. Biasanya kita langsung menghidupkan mesin, padahal ada masa tunggu sebelum mesin dinyalakan. Berita itu masih jadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Jangan Putar Kunci Langsung Nyalakan Motor, Ini Alasannya

Jika Anda termasuk rider yang menekan tombol starter begitu memutar kunci motor ke posisi on, kebiasaan ini harus segera ditinggalkan. Apalagi kalau motor Anda berteknologi injeksi. Mengapa demikian?

Seperti dijelaskan Suzuki Indonesia, pada panel instrumen motor injeksimu Anda bisa melihat beberapa indikator. Mulai dari panel speedometer, indikator bahan bakar, hingga indikator berwarna oranye. Selengkapnya baca di sini.

2. Cara Mudah Memperpanjang Umur Suspensi Mobil

Merawat mobil secara rutin merupakan salah satu langkah agar mobil tetap dalam kondisi terbaik. Salah satu komponen yang harus dijaga performanya adalah suspensi. Karena suspensi berperan penting untuk kenyamanan berkendara.

Pasalnya, guncangan yang terjadi akibat permukaan jalan yang tidak rata diserap oleh suspensi. Apabila komponen tersebut tidak dirawat, maka kenyamanan berkendara akan berkurang. Selengkapnya baca di sini.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Beda Ducati di Zaman Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Pabrikan motor asal Italia, Ducati, rupanya cukup bangga akan performa timnya di ajang balapan MotoGP dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini lantaran Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso memberikan perfoma terbaik.

Bahkan, membaiknya Lorenzo dalam dua laga terakhir membuat semua orang kembali mengungkit dan membanding-bandingkan dengan Valentino Rossi yang pernah bergabung dengan Ducati pada 2011. Kala itu pembalap dengan nomor 46 itu kesulitan untuk bersaing mendapat podium. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.