Sukses

Enam Mesin Terbaru Tim F1 Mercedes untuk Seri GP Prancis

"Mesin baru Mercedes lebih segar, mulai dari turbocharger, dan MGU-H untuk balapan pekan ini. Komponen baru itu merupakan upgrade dari spek mobil yang sudah ada namun memberikan tenaga lebih,”

Liputan6.com, Jakarta - Tim balap F1 Mercedes, mengumumkan telah memboyong enam mesin yang baru bakal digunakan dalam seri balapan Prancis yang belangsung akhir pekan ini, Minggu (24/6/2018).

Dengan spesifikasi yang diperbarui maka tenaga yang dihasilkan diharapkan dapat lebih besar.

Dilansir Crash.net, Sabtu (23/6/2018), dengan mesin anyar, diharap dapat memacu Lewis Hamilton bersaing memperebutkan juara musim ini dengan rivalnya Sebastian Vettel dari tim Ferrari.

Tak hanya pada tim Mercedes, mesin terbaru pabrikan asal Jerman ini juga akan disuplai ke dua tim balap lain yaitu Williams dan Force India.

“Keenam mobil Mercedes kini telah disematkan mesin baru yang lebih segar, mulai dari turbocharger, dan MGU-H untuk balapan pekan ini. Komponen baru itu merupakan upgrade dari spek mobil yang sudah ada namun memberikan tenaga lebih,” ungkap juru bicara Mercedes.

“Saat di Kanada kami telah memakai phase 2, sementara yang terbaru ini adalah phase 2.1 dengan performa lebih baik. Terima kasih untuk kerja keras tim di Brixworth. Sejak balapan di Kanada kami telah memperbaiki kinerja enam mesin dan semua suku cadangnya,” tambah juru bicara itu.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lewis Hamilton pun sempat mengeluhkan performa Mercedes yang tidak bisa bersaing dengan Ferrari maupun Renault, sehingga timnya harus rela berada di posisi lima.

Mesin baru ini pun membuat Hamilton terkesan. Hal ini dibuktikan dalam sesi latihan di Paul Ricard ia memimpin sesi latihan bebas pertama dan kedua dengan keuntungan 0,7 detik.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini.

Dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di Liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.