Sukses

Buang Hajat di Dalam Bus, Begini Hukumannya

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan perjalanan dengan transportasi umum atau bus dalam kondisi perut melilit ingin buang air tentu sangat tidak mengenakan. Kondisi itu pasti sangat mengganggu, lantaran bus yang ditumpangi tak bisa bebas berhenti seenaknya.

Namun berbeda dengan seorang wanita asal China yang hendak pergi ke Chongqing awal Juni 2018 lalu. Merasa tak tahan dengan adanya ‘panggilan alam’, wanita bermarga Wang itu memutuskan buang hajat di dalam bus dengan menggunakan kantong plastik dari kursi.

Namun apa yang terjadi? Ternyata sang sopir bus bermarga Zeng menyadari adanya bau yang tak sedap di dalam kabin. Dia pun berhenti dan mencari tahu, dan menemukan kejanggalan yang dilakukan Wang.

Dilansir Shanghaiis, Zeng berpendapat, Wang tidak menghormati dewa bus. Oleh karena itu, Zeng memutuskan tidak akan melanjutkan perjalanannya sebelum Weng menebus kesalahannya itu dengan cara meminta maaf dan berlutut di depan bus.

Weng merasa tak punya pilihan lain, dia akhirnya berlutut di depan bus.

Kendati demikian, Weng ternyata tak terima dengan hukuman yang diberikan Zang. Dia beranggapan, Zang telah mempermalukan dirinya di tempat umum.

Hal ini pula membuat Weng melaporkan kejadian itu kepada departemen terkait. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui bagaimana kelanjutan kasus tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Murah Meriah, Pasangan Ini Pilih Bus Sebagai Kendaraan Pengantin

Pernikahan menjadi momen sakral sekali dalam seumur hidup. Tak heran, berbagai cara dilakukan agar tampak berkesan dan dapat dikenang. Di Tiongkok, sejumlah pasangan pengantin kerap ingin terlihat mengesankan dengan memamerkan sejumlah kemewahan, termasuk membawa iring-iringan mobil serba mahal dalam rangkaian acara pernikahan.

Namun hal itu berbeda dengan seorang pengantin wanita bernama Wu Zheng. Dia tidak menuntut sang mempelai pria membawa mobil mewah seperti Ferrari, Lamborghini atau Bugatti.

Sebaliknya Wu meminta sang kekasih hanya menumpang sebuah bus. Uniknya, sang sopir bus tersebut ternyata Wu sendiri.

Dilansir Shanghaiist, diketahui Wu merupakan seorang sopir bus di Qingdao, Shandong, Tiongkok. Dia bertemu jodohnya tersebut di dalam bus.

Oleh karena itu, kendaraan iring-iringan di hari istimewa keduanya pun tidak menggunakan mobil mewah, melainkan sejumlah bus.

Yang berbeda, bus-bus ini dihiasi dengan bunga dan beberapa ornamen lain seperti pita.

Kata Wu, baginya bus bukan hanya sebuah kotak berbentuk logam besar yang dilengkapi mesin dan roda, tetapi juga bagian dari anggota keluarga.

“Saya ingin bus ini berada di sini, menyaksikan hari besar saya,” ungkap Wu dengan senang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini