Sukses

Bertenaga Listrik, Kloningan All New Suzuki Jimny Muncul di Tiongkok

Belum juga resmi dirilis, all new Suzuki Jimny sudah dijiplak oleh pabrikan mobil asal Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta - Wajah baru generasi terbaru Suzuki Jimny memang sudah tersebar di dunia maya. Peluncurannya sendiri kabarnya baru akan dilakukan pada awal Juli 2018.

Apes bagi Suzuki, belum juga resmi dirilis calon model barunya tersebut sudah dijiplak oleh pabrikan mobil asal Tiongkok, Dayang Motorcycles.

Mobil bernama Chock G1 itu memiliki garis desain yang persis dengan all new Suzuki Jimny. Bahkan, jika dilihat-lihat, grille dan lekukan body tak berbeda dengan SUV kompak buatan Suzuki.

Mengutip dari Car News China, yang membedakan Chock G1 dengan Suzuki Jimny adalah mesinnya. Dayang Motorcycles membekali produknya dengan motor listrik berkecepatan rendah atau Low Speed Electric Vehicle (LSEV).

Dengan begitu, Chock G1 hanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 8 hp dengan kecepatan maksimal 46 kpj.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, mobil China ini lebih kecil ketimbang Suzuki Jimny. Tapi, mobil ini mampu menempuh jarak sampai 200 km dalam kondisi full-charge atau baterai penuh.

Di sisi lain, Suzuki Jimny hadir dengan mesin yang lebih mumpuni untuk sebuah SUV, 1,3 liter bertenaga 85 Tk dan torsi 110 Nm serta berbahan bakar bensin.

Dimensinya pun jauh lebih besar sehingga ground clearance menjadi lebih tinggi.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini