Sukses

Suzuki GSX R125, Produk Ekspor Suzuki Indonesia Kena Recall di Inggris

Liputan6.com, Jakarta Berita recall datamg dari Tanah Pangeran Harry. Produk ekspor Suzuki Indonesia harus diperbaiki. Produk itu adalah Suzuki GSX-R125 dan Suzuki GSX-S125.

Kedua produk Suzuki tersebut harus ditarik untuk diperbaiki seperti yang disampaikan di situs resmi Suzuki Inggris.

Hal itu dilakukan lantaran pihak pabrikan mengidentifikasi adanya kesalahan pada pengecatan sasis. Efeknya tentu akan buruk, yaitu cat bisa rusak karena panas dan getaran mesin sehingga bisa mengendurkan baut mounting mesin.

Meski demikian, Suzuki Inggris menyatakan belum ada korban akibat masalah tersebut. Tapi, untuk mencegahnya, Suzuki akan mengganti komponen tersebut tanpa dipungut biaya atau gratis. Sasis motor yang belum beredar pun akan diperbaiki guna menghindari disfungsi baut.

Suzuki GSX-R125Suzuki GSX-R125

Menurut sumber yang sama, setidaknya ada 552 unit motor Suzuki GSX125 series yang terkena recall. Hingga saat ini Suzuki Indonesia belum dapat dimintai keterangan mengenai status ini.

Selain Inggris, Suzuki Australia juga melakukan recall pada kedua motor sport entry-level tersebut. Penyebabnya juga sama, kualitas pengecatan sasis yang buruk. Dilansir dari Motorbikewriter.com, jumlah motor yang terkena recall sebanyak 242 unit.

 

Sumber: Otosia.com

1 dari 3 halaman

Suzuki GSX-S150 Makin Berwarna

Memanfaatkan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis Suzuki GSX-S150 dengan pilihan warna baru. Tidak cuma sebatas warna, Suzuki juga menambahkan model dengan fitur Keyless Ignition System.

"Dengan pilihan fitur Keyless Ignition System, konsumen tidak perlu khawatir terhadap sistem pengamanan ketika motor sedang diparkir. Bahkan bisa meningkatkan gengsi pemiliknya berkat penggunaan teknologi yang pertama di kelasnya tersebut," terang Sales & Marketing 2W Deptartment Head SIS Yohan Yahya di arena JFK 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/5) malam.

Disebutkan, Suzuki GSX-S150 dengan Keyless Ignition System tersedia dalam dua pilihan warna yakni Met Daytona Yellow dan Titan Black CW Rouge Red.

Pabrikan berlambang huruf 'S' itu juga tetap mempertahankan model dengan Shuttered Key System. Adapun pilihan warnanya meliputi Stronger Red dan Solid Black Gloss.

Menyoal harga, Suzuki GSX-S150 Keyless Ignition System dipatok Rp 26,2 juta. Sedangkan GSX-S150 Shuttered Key System dibanderol Rp 24,75 juta. Semua harga berlaku on the road Jakarta.

Sektor mesin tidak mengalami perubahan. Suzuki GSX-S150 tetap mengandalkan mesin 150cc fuel injection, Double Over Head Camshaft (DOHC), dan water cooled.

Jantung mekanis yang dikawinkan dengan transmisi 6-speed itu sanggup mengembuskan daya 18,9 Tk pada rpm 10.500 dengan torsi 14 Nm pada rpm 9.000.

 

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bocor, Begini Wujud Suzuki GSX-R250
Artikel Selanjutnya
Diam-Diam, Suzuki Siapkan GSX-R300 untuk Lawan Ninja 250 dan CBR250RR