Sukses

Mengintip Koleksi Mobil Mohamed Salah, Apa Saja?

Berbeda dengan bintang sepak bola lainnya, Mohamed Salah tak tergila-gila mobil mewah. Ketimbang mobil, punggawa Tim Nasional Mesir ini lebih doyan makan. Dia memang dikenal sebagai pribadi rendah hati.

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda dengan bintang sepak bola lainnya, Mohamed Salah tak tergila-gila mobil mewah. Ketimbang mobil, punggawa Tim Nasional Mesir ini lebih doyan makan. Dia memang dikenal sebagai pribadi rendah hati.

"Ahli gizi saya mengatakan, saya tidak punya lemak di tubuh, jadi boleh makan apa yang saya suka. Saya juga tidak minum (alkohol), jadi tidak masalah," penyerang Liverpool FC ini dalam wawancara eksklusif bersama CNN Inggris, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Salah tetap punya kendaraan tunggangan sehari-hari. Berikut daftar koleksi mobil Mohamed Salah yang terendus media:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mercedes-AMG GLE 43 Coupe

Satu-satunya mobil yang pernah tertangkap kamera sedang dikendarai Salah, Mercedes-AMG GLE 43 Coupe. Mobil berbalut warna putih ini dipakainya ketika latihan di Melwood serta pergi bersama keluarga. Jenisnya memang Sport utility vehicle (SUV). Hanya saja, nama AMG yang melekat membuat karakternya lebih dekat dengan mobil berperforma tinggi.

Di dalam kap mesin, terdapat jantung mekanis buas berkapasitas 3.0L V6 biturbo. Depot dayanya mampu memuntahkan torsi sampai 520 Nm dan tenaga maksimal 367 PS. Padanannya sistem transmisi 9G-Tronic yang presisi serta halus dalam mendistribusikan tenaga.

GLE kepunyaan penyerang Liverpool ini, mampu berlari dari posisi diam sampai 100 Kpj hanya dalam 5,7 detik. Kecepatan maksimalnya mencapai 250 Kpj. Mobil ini juga dibekali fitur dynamic select, bukan hanya berfungsi mengatur rangka, suspensi, kemudi dan komponen penggerak, tapi juga suara mesin serta pencahayaan kabin disesuaikan preferensi pengendara. Tersedia lima opsi dynamic select: individual, comfort, slippery, sport dan spot+.

Meski aura sport begitu kental, tapi Mercedes-AMG GLE 43 Coupe menawarkan kabin yang nyaman. Jok dibalut kulit berkualitas, head unitnya berukuran 8 inci high resolution dengan layar berwarna. Berbagai fitur hiburan tersedia, sebutlah Apple CarPlay dan Android Auto. Keduanya memungkinkan head unit terkoneksi langsung smartphone. Sebagai pemanja telinga, ada sound system dari Harman/Kardon Logic7.

Soal keselamatan, jangan khawatir. Mobil berpenggerak empat roda ini sudah memiliki: active brake assist, sembilan air bags, attention assist, blind spot assist, lane keeping assist, rearview camera, adaptive braking technology, antilock braking system (ABS) dan lain-lain. Tidak ketinggalan fitur keamanan, keyless dan antitheft alarm.

Dari segi kelapangan kabin, GLE Coupe sanggup menampung lima orang. Bagasinya juga cukup luas bila baris kedua dilipat. Kemampuannya menyimpan barang sampai 1.718 Liter. Menariknya lagi, bangku yang terlipat memiliki tinggi yang sama rata dengan ruang bagasi, sehingga membuatnya makin luas.

 

3 dari 4 halaman

2. Audi Q7

 

Setelah berselancar di dunia maya, kami memang tidak menemukan foto Salah berada di balik kemudi Audi Q7. Walau begitu, beberapa media luar negeri mewartakan atlet 25 tahun itu memilikinya.

Q7 memiliki kabin lapang yang mampu memuat 7-penumpang. Termasuk salah satu SUV ternyaman di dunia. Interiornya begitu mewah dengan virtual cockpit sebagai pengganti panel instrumen. Penunjuk kecepatan, putaran mesin dan posisi gigi transmisi, semuanya disajikan dalam bentuk digital. Peta serta beberapa fitur hiburan juga bisa muncul di sana.

 

 

4 dari 4 halaman

3. Toyota Camry

Mobil Salah lain yang disebut media daring luar negeri adalah Toyota Camry. Hanya saja, lagi-lagi tidak ada bukti foto, dia sedang mengendarainya. Camry merupakan sedan mewah, tapi kelasnya tidak sehebat Audi Q7 dan Mercedes-AMG GLE 43 Coupe. Tidak perlu jadi pemain bola terkenal untuk memilikinya. Di Indonesia, mobil ini kerap digunakan pejabat. Menteri masa awal pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga pernah menungganginya.

Sumber : Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini