Sukses

3 Komponen Ini Bisa Tingkatkan Kualitas Audio Sistem Standar

Ada saja yang masih kurang puas dan ingin meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan sistem audio standar pabrik.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap mobil keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan sistem audio yang lumayan canggih. Namun ada saja yang masih kurang puas dan ingin meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan audio sistem standar pabrik.

Sayangnya, yang terbayang untuk urusan ganti audio mobil adalah harga alias budget. Ada banyak pilihan perangkat tata suara yang menarik untuk dibeli dengan harapan suara yang dihasilkan jadi bagus sekali.

Meski demikian, ada langkah awal berupa pahe atau paket hemat untuk sekadar mengubah audio standar bawaan mobil menjadi lebih jempolan.

Bahkan cukup pasang tiga benda saja menurut Yanto selaku Manager Begja Autotronics.

"Kalau kita bicara audio itu kan sebenarnya unlimited budget. Tetapi saya selalu kasih saran kalau mau upgrade kita pakai prosesor soalnya sekarang sudah banyak yang sudah plug and play," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Alat ini untuk membuat sistem tata suara di mobil lebih tertata. Di dalamnya sudah ada mixer, input 6 channel output 8 channel, equilizer per channel dengan 31 band, bahkan memungkinkan pengaturan equilizer untuk channel satu dan dua secara indenpenden.

"Itu pasti akan meningkatkan kualitas audio standar menjadi bagus. Paling atasnya high-nya kami sarankan untuk mengganti tweeter yang lebih baik, terus kita memakai subwoofer yang low frequency pakai sub kolong," ujarnya.

Jadi, dengan satu prosesor, sub kolong, dan tweeter bagus, itu sudah menjadi satu tips untuk mengubah sistem audio standar di mobil menjadi lebih bagus lagi. Satu paket itu berkisar Rp 6-7 juta, bahkan mungkin Rp 6 jutaan sudah enak.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.