Sukses

Pamer Terus, Kapan Mercedes-Benz Jual E 350 e di Indonesia?

Dengan membawa teknologi EQ Power, yang tersemat di E 350 e, pabrikan asal Jerman ini seperti asik pamer mobil plug-in hybrid terbarunya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI) tengah gencar Memperkenalkan mobil ramah lingkungannya. Dengan membawa teknologi EQ Power, yang tersemat di E 350 e, pabrikan asal Jerman ini seperti asik pamer mobil terbarunya tersebut.

Namun, meskipun sudah agresif memperkenalkan E 350 e di pasar Tanah Air, belum ada tanda mobil tersebut bakal dijual di Indonesia.

"Kita nunggu dari pemerintah (regulasi LCEV). Karena kasihan kalau sekarang kita bilang sudah dijual dan pelanggan beli, tapi struktur pajak kita belum bersahabat dengan mobil hybrid elektrik," jelas Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communications PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI), di Jakarta, Rabu (30/5) malam.

Lanjut Hari, untuk menjual mobil listrik, alangkah baiknya konsumen bisa merasakan keuntungan yang maksimum. Misalkan, dengan keringanan harga, dan teknologi tinggi dengan berbagai keunggulan, seperti performa dan efisiensi bahan bakar.

"Makanya kita bawa dan perkenalkan lagi di Auto Show. Karena untuk mendapatkan teknologi baru tidak usah takut, karena pengendalian juga seperti mobil biasa dan ditambahkan keunggulan yang tidak bisa ditemui di mobil Mercedes-Benz biasa," tegasnya.

Sementara itu, untuk Mercedes-Benz E 350 e ini sendiri masih didatangkan langsung dari Malaysia. Untuk model tersebut, di Negeri Jiran termasuk menjadi salah satu model yang laris, karena memang didukung insentif pajak dari pemerintah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mercedes-Benz Indonesia telah memperkenalkan mobil listrik terbarunya, EQ Power Mercedes-Benz E 350 e selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. 

EQ Power ini nyatanya berhasil menyabet dua penghargaan IIMS sekaligus yakni kategori Best Electric Vehicle dan Best Sedan.

"Kami gembira dapat berpartisipasi pada ajang IIMS 2018. Pada event kali ini kami menawarkan sesuatu yang berbeda dengan barisan 11 kendaraan dari beragam segmen untuk memanjakan dan memberikan pilihan sesuai kebutuhan pelanggan kami," kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan resminya yang diterima Liputan6.com, Senin (30/4/2018).

Lamberts menjelaskan pihaknya bangga atas hasil pencapaian yang diraih selama IIMS 2018.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari semua pihak yang turut menyukseskan ajang IIMS 2018," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.