Sukses

Beli Mitsubishi Xpander Sekarang Tak Bisa Buat Mudik, Ini Alasannya

Hingga saat ini Mitsubishi memproduksi Xpander di kawasan industri GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat sebanyak 7.000 unit per bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Xpander kini jadi salah satu produk mobil yang banyak diincaran konsumen di Tanah Air. Bahkan, calon kosumen yang ingin membeli Xpander di bulan Ramadan untuk digunakan mudik berlebaran nanti, rupanya harus gigit jari.

Menurut Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) jika konsumen memesan Xpander saat ini, maka baru akan mendapatkannya tiga bulan ke depan.

 

“Sampai April (2018) masih 50 persen (belum dikirim), indennya kemarin 66 ribu, jadi belum ada setengahnya. Masih tiga bulanan (indennya),” ungkap Imam saat ditemui di acara buka bersama awak media di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, (31/5) malam.

Menurut data, hingga saat ini Mitsubishi masih memproduksi Xpander di kawasan industri GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat sebanyak 7.000 unit perbulan.

Angka ini memang belum maksimal, mengingat pabrik milik perusahaan berlogo tiga berlian itu diklaim mampu menampung kapasitas produksi hingga 10 ribu unit per bulan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Xpander Masih Banjir SPK

Hampir setahun sudah Xpander meluncur di Tanah Air, namun begitu pamor MPV dari Mitsubihsi itu belum surut.

Bahkan Imam menyatakan, jika dilihat hingga saat ini SPK Xpander tergolong masih masih stabil.

“Setiap hari masih saja ada SPK. Tapi mungkin mempertimbangkan ada konsumen yang mencari unit yang ready to use di bulan untuk digunakan di lebaran,” terang Imam.

“Jadi kita sekarang sistemnya siapa yang SPK duluan, kita yang itu (proses), supaya tidak mengecewakan yang sudah lama menunggu,” tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini