Sukses

5 Alasan untuk Beralih ke Motor Dual-Sport

Selain motor kustom, sepeda motor dual-sport atau moto-adventure sedang digemari di kalangan riders tanah air. Alasannya , motor dual sport memiliki penampilan gagah hingga kemampuan melibas dua tipe jalanan, yaitu on-road dan off-road.

Liputan6.com, Jakarta Selain motor kustom, sepeda motor dual-sport atau moto-adventure sedang digemari di kalangan riders tanah air. Alasannya , motor dual-sport memiliki penampilan gagah hingga kemampuan melibas dua tipe jalanan, yaitu on-road dan off-road.

Dengan berbagai fitur dan kelebihannya, sepeda motor dual-sport bisa menjadi pilihan menarik bagi para motorist di tanah air. Pasalnya, Indonesia memiliki berbagai kontur jalan, mulai aspal halus sampai makadam.

Berikut 5 alasan lainnya untuk mulai mengendarai sepeda motor dual-sport menurut Motorcycle.com:

1. Kemampuan berkendara

Berkendara di medan off-road bisa meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan mengemudi di jalan aspal. Pasalnya, jalanan off-road membuat traksi ban sedikit menurun dan akhirnya memperkuat insting pengendara. Selain itu, kondisi medan yang berat juga meningkatkan kemampuan fisik.

2. Daya jelajah

Sepeda motor dual-sport mampu membawa pengendaranya menjelajah lebih jauh. Hal itu tak terlepas dari kelebihannya untuk melibas medan off-road.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Hubungan pertemanan

Riding secara berkelompok di jalanan off-road juga mampu mempererat hubungan pertemanan maupun keluarga. Pasalnya, medan yang sulit memerlukan kerja sama untuk melewatinya.

4. Sikap mandiri

Berada di alam liar membuat seseorang menjadi semakin mandiri, terlebih jika terjadi masalah pada sepeda motor. Karena jauh dari bengkel, persoalan tersebut harus diselesaikan sendiri.

5. Menikmati alam

Dengan daya jelajah luas, Anda punya kesempatan lebih besar untuk menjangkau daerah dengan pemandangan yang indah.

Sumber : Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.