Sukses

Penjualan Mobil Tahun Ini Diprediksi Anjlok, Ini Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta - Chief of corporate communications, social responsibility and security PT Astra International Tbk, Pongki Pamungkas mengungkapkan saat ini industri penjualan mobil tengah lesu.

"(Penjualan) mobil sedikit melambat," kata Pongki saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (21/5).

Triwulan pertama 2018 ini angka penjualan mobil turun hingga 5 persen. Padahal, triwulan pertama sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri.

Pongki menjelaskan, penurunan tersebut disebabkan kondisi ekonomi masyarakat.

"Mungkin anda bisa lihat kondisi ekonomi yang dirasakan masyarakat sekarang. Pemerintah sudah sangat bagus perbaikan, tapi yang dilakukan Pak Jokowi tak serta-merta langsung berikan dampak ke masyarakat ke bawah," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pongki mengungkapkan, untuk menggenjot pertumbuhan penjualan mobil pihaknya telah melakukan beberapa promosi.

"Kita harus tambah promosi tapi kami enggak suka terlalu berikan banyak diskon karena justru enggak sehat, kita sudah pernah ngalamin masa banting-bantingan."

"Enggak pernah ada bagusnya karena akhirnya merugikan. Pernah kejadian semua mobil banting-bantingan harga akhirnya jual rugi semua," sambungnya.

Pongki mengungkapkan, momen Idul Fitri tahun lalu angka penjualan mobil mencapai double digit yaitu kisaran 10 hingga 11 persen. Namun untuk tahun ini dia pesimistis bisa mencapai angka double digit kembali.

"Susah memperkirakan tahun ini," pungkasnya.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.