Sukses

Mengintip Kehebatan Koenigsegg CCXR Trevita Senilai Rp 68 Miliar

Mobil bukan lagi dipandang sebagai alat transportasi saja. Kini mobil sudah dipandang sebagai status sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil bukan lagi dipandang sebagai alat transportasi saja. Kini mobil sudah dipandang sebagai status sosial. 

Kini, mobil tak hanya dipandang sebagai alat trasportasi biasa. Beberapa orang menganggap kendaraan roda empat ini sebagai sebuah kebanggaan. Bahkan, tak sedikit yang menggunakannya untuk menunjukkan status sosial.

Karena itulah, tak jarang yang rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk meminang satu unit mobil. Melihat hal ini, beberapa pabrikan premium berlomba-lomba menciptakan mobil dengan segudang fitur dan performa terbaik yang tentunya dipatok mahal.

Sementara ini, status mobil street-legal termahal di dunia dipegang oleh Koenigsegg CCXR Trevita. Dilansir dari Digitaltrends.com, hypercar ini dibanderol US$4,8 juta atau sekitar Rp68 miliaran.

Lantas apa yang membuatnya menjadi semahal itu? Berdasar sumber yang sama, Koenigsegg CCXR Trevita diproduksi terbatas, hanya sebanyak 3 unit dengan 1 unit dipajang di markas Koenigsegg. Bahkan, mobil ini dilapisi dengan berlian.

Pabrikan asal Swedia itu telah mengembangkan finishing exterior yang disebut sebagai Koenigsegg Propretary Diamond Wave dan dirapkan pada Koenigsegg CCXR Trevita. Teknik tersebut mampu menggabungkan serat karbon dengan berlian.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dapur pacunya pun tentu istimewa. Koenigsegg CCXR Trevita mengusung mesin V8 4,8 liter dan dilengkapi dual-supercharger. Alhasil, konfigurasi tersebut mampu menyemburkan daya sebesar 1.004 Tk dan torsi yang mencapai 1.080 Nm.

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.