Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Suzuki Ignis Masih Berjaya dan Motor Bermesin Diesel

Liputan6.com, Jakarta Kembali, kejayaan Suzuki Ignis di segmen city car jadi yang terpopuler. Berbeda dengan Datsun Cross yang masih mencari jati dirinya. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Ignis Tak Tergoyahkan, Datsun Cross Terjun Bebas

Penjualan citycar saat ini memang tidak begitu besar, dan kalah dibanding segmen lain, seperti LMPV atau SUV. Namun, segmen ini masih cukup disesaki berbagai model baru, dan salah satunya Datsun Cross.

Dilihat dari data Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama empat bulan awal 2018, penjualan citycar di Tanah Air, mencapai 13.320 unit. Angka tersebut, lebih baik dibanding periode yang sama pada tahun lalu, yang hanya sebesar 8.716 unit. Selengkapnya baca di sini.

2. Lakukan Ini Supaya Skutik Enggak Berisik

Populasi skutik di pasar dalam negeri terus bertambah. Artinya, motor yang menggunakan v-belt sebagai penyalur tenaga dari mesin ke roda juga semakin banyak beredar di Indonesia.

Meski terbilang minim perawatan, komponen ini juga tetap butuh perhatian. Jika tidak, skutik akan mengeluarkan suara berisik. Bisa jadi, hal itu disebabkan oleh v-belt yang sudah aus. Selengkapnya baca di sini.

 

 

2 dari 3 halaman

3. Ternyata, Ada Motor yang Bermesin Diesel

Mesin diesel biasanya dipasangkan pada mobil. Namun, tahukan Anda? Ternyata ada sepeda motor yang dilengkapi mesin diesel.Keberadaannya terbilang langka, dan jarang ada di Indonesia.

Meski demikian, motor bermesin diesel pernah diproduksi massal. Pertimbangan pembuatan produk ini tentunya didasari berbagai alasan, salah satunya ialah torsi melimpah khas mesin diesel. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top3: Suzuki Ignis Terus Berkibar dan Honda Astrea Baru
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Senyum Suzuki Ignis dan Honda Astrea Baru