Sukses

Pesan Mobil Rental untuk Mudik Harus dari Sekarang

Liputan6.com, Jakarta - Tradisi mudik Lebaran sudah menjadi bagian dari budaya menyambut Idul Fitri di Indonesia. Untuk kembali ke kampung halaman, transportasi mudik wajib dipersiapkan jauh-jauh hari. 

Seperti yang disampaikan Agus Riyadi, COO Trac Astra, konsumen sebaiknya mem-booking maksimal sebulan sebelum keberangkatan agar bisa memilih unit yang ingin dipakai.

"Satu bulan sebelumnya sudah booking, karena semakin dekat hari H akan semakin sulit mendapatkan unit," kata Riyadi saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (17/5/2018).

Menurutnya, orang yang menyewa mobil menjelang Lebaran mengalami peningkatan sekitar 20-30 persen dibanding bulan biasanya.

Trac sendiri, kini memiliki sekitar 1.200 unit mobil penumpang di seluruh Indonesia, dengan 184 bus yang juga bisa disewa untuk mudik.

"Mobil sewa kami usianya masih muda, tidak lebih dari tiga tahun. Semakin muda usia mobil, kondisinya juga makin prima," kata dia.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Ia mengklaim pihaknya selalu memperhatikan semua aspek, baik dari kualitas kendaraan sampai jaminan keamanan.

"Kami melakukan perawatan rutin untuk semua kendaraan, selain itu kami melakukan pemeriksaan mobil sebelum digunakan pelanggan," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Mau Rental Mobil untuk Mudik, Wajib Pesan dari Sekarang
Artikel Selanjutnya
Cirebon Jadi Tumpuan, Ini Imbauan Menhub untuk Sukseskan Mudik 2018