Sukses

Lawan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Akan Masuk ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Motor Indonesia (NMI), berbenah meningkatkan performa penjualannya yang menurun belakangan ini. Menurut rilis yang kami terima, NMI ingin lebih fokus pada pelanggan, menambah jaringan dealer serta ekspansi produk.

Semuanya itu saling berkaitan. Merek Jepang ini berambisi menambah hingga dua kali lipat jaringan dealer di Indonesia, dalam tempo lima tahun ke depan. Nah, semua dealer itu bakal menganut konsep berjudul Nissan Retail Concept, yang di dalamnya mengutamakan kepuasan pelanggan saat di dealer.

Itu artinya, mereka mendesain ulang semua fasilitas yang ada, meningkatkan proses pelayanan, termasuk memberikan kemudahan melalui lingkungan digital. “Tujuan kami mendefinisikan kembali apa arti Nissan bagi pelanggan. Kami memperkenalkan strategi komprehensif untuk meneruskan komitmen Nissan di Indonesia dan mentransformasikan seluruh pengalaman kepemilikan dan kepuasan pelanggan melalui produk dan teknologi yang inovatif serta peningkatan pengalaman,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur NMI.

Selain itu, untuk melancarkan strategi ini, NMI punya Vice President Sales baru, Alan Caugant. “Kami ingin memperluas bisnis melalui penjualan ritel, korporasi dan fleet. Contohnya, mereka bakal mendirikan Nissan Business Center untuk memastikan pelanggan fleet mendapatkan layanan dan purnajual yang lebih baik melalui berbagai inisiatif,” tegas Alan. Tapi, semua itu tentunya tidak berguna kalau tidak ada produk baru.

Dua tahun belakangan, Nissan di Indonesia tidak menghadirkan produk baru. Datsun yang berada di bawah payungnya malah lebih dulu meluncurkan Cross Maret lalu. Namun mereka memastikan, tahun ini paling tidak ada dua model baru Nissan yang diperkenalkan. Salah satunya Nissan Terra, kompetitor langsung Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport berbasis Nissan Navara. Mobil ini kemungkinan muncul di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, setelah sebelumnya sudah mengaspal di Negeri Cina.

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Produk kedua, seperti dikatakan dalam rilis, berbentuk MPV. Sudah bisa diperkirakan ini Grand Livina atau Nissan Serena generasi baru. Yang terakhir itu sudah dipasarkan di Malaysia beberapa hari yang lalu. Kedua MPV sudah mendesak untuk segera berganti model, mengingat kompetitor di kelasnya sudah pada berbenah.

Sumber: Oto.com

Artikel Selanjutnya
Daftar Merek Otomotif Peserta GIIAS 2018
Artikel Selanjutnya
Januari-April 2018, Toyota Avanza Belum Bangkit Lawan Xpander