Sukses

Datsun GO CVT Menantang Honda Brio Satya E, Siapa yang Terbaik?

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya, Datsun GO punya varian bertransmisi otomatis. Datsun GO terbaru ini menggunakan X-Tronic CVT (Continuously Variable Transmission).

New Datsun GO tersedia  dalam pilihan manual empat varian seperti D, A, T dan T Active, sementara tipe transmisi CVT punya tiga varian yaitu A, T dan T Active. Uniknya, Datsun GO memakai mesin yang sama namun berbeda performa antara varian transmisi manual dan CVT. Datsun Cross CVT lebih besar 10 Tk.

"CVT ini dikembangkan bersama dengan mesin yang digunakan sekarang. Jadi (naik 10 Tk) biar lebih mudah si CVT ini dikontrol karena kan wide gear ratio," jelas Anton Khristianto, Manajer R&D Nissan Motor Indonesia di Yogyakarta, Kamis (03/05).

Harga Datsun GO CVT mulai Rp 126,49 juta pada tipe 1.2 A. Sementara varian 1.2 T CVT Rp 138,49 juta dan 1.2 T Active CVT Rp 142,19 juta.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menantang Honda Brio Satya E

Sebelumnya, di segmen LCGC, sudah ada mobil yang menggunakan CVT. Honda Brio Satya E merupakan LCGC pertama yang bertransmisi ini. Mesin 1,2 liter (sama seperti Datsun Cross) sudah Didukung sistem elektronik Drive by Wire. Brio Satya E CVT harganya cuma Rp 151,5 juta.

Lantas ketika harga sudah bisa terpaut jauh sekitar Rp 25 juta, akankah Datsun GO CVT bisa menarik perhatian atau bahkan menggeser minat loyalis Honda untuk pindah ke lain hati? Anda pilih yang mana? Coba tentukan pilihan di polling kali ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.