Sukses

Suzuki NEX II Sanggup Asapi Honda Beat

Liputan6.com, Jakarta Suzuki tidak mau kalah di segmen skuter matik. Mereka mengeluarkan Suzuki NEX II di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018.

Siapa sebenarnya yang dihadapi Suzuki NEX II di segmen ini? Tak lain dan tidak bukan adalah penguasa motor di Indonesia, Honda BeAT.

Bukan pekerjaan mudah bagi Suzuki NEX II untuk bertempur di pasar gemuk skutik di Indonesia, tapi paling tidak mereka punya kelebihan fitur ataupun desain yang disukai loyalis Suzuki.

Setidaknya, kondisi ini tercermin dari hasil polling yang digelar selama seminggu terakhir ini. Hasilnya bisa menyemangati tim PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk berjuang di segmen terbesar sepeda motor nasional.

Dari 401 voters, 56 persen memilih Suzuki NEX II. Sisanya, 176 orang mendukung Honda Beat. Anda?

1 dari 3 halaman

Sosok Suzuki NEX II

Suzuki menyematkan lampu depan LED ditambah lapisan pelindung yang futuristik yang membuat tampilannya terlihat lebih elegan. 

NEX II menggunakan mesin 115 cc berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP). Tangki bensinnya mampu menampung 3.5 liter. Kapasitas ini lebih besar dibanding versi sebelumnya.

Namun, jika dibanding Honda BeAT yang berkapasitas mesin 110cc, tangki NEX II justru kalah karena BeAT mampu menampung hingga 4 liter bensin.

Fitur unggulan Suzuki NEX II ialah sudah memiliki USB charger untuk pengisian daya baterai handphone. Soket ini berada di kompartemen depan sebelah kiri. Untuk fitur yang satu ini, BeAT harus mengakui kekalahannya karena belum memilikinya. 

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Suzuki Resmi Umumkan Harga NEX II, Masih di Bawah Rp 15 Juta
Artikel Selanjutnya
3 Motor Ayago Bersuara Lantang di Era 1990-an