Sukses

Era Head Unit Berbasis Android, Pilih Aplikasi Sesuai Keinginan

Sistem operasi Android sudah merambah ke segala gawai. Tak terkecuali head unit yang ada di mobil.

Liputan6.com, Jakarta Sistem operasi Android sudah merambah ke segala gawai. Tak terkecuali head unit yang ada di mobil.

Karenanya PT Kramat Motor meluncurkan beberapa head unit 2DIN dengan sistem pengoperasian berbasis android. Di dalamnya berisi GPS iNA, DSP amplifier dan camera DVR. Salah satu yang menjadi produk unggulan adalah head unit Mobiltech Customized MM 8803 MX Android 10.1 inch.

MM 8803 MX memanfaatkan layar sentuh berukuran 10 inch dengan operasi sistem Android 6.0 Marshmellow. RAM-nya 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB.

“Selain itu ada juga keunikan yang dimiliki 2DIN ini, yakni dapat diputar sesuai keinginan pengguna menjadi vertikal atau horizontal,” kata Erik Jeo, Operational Manager PT Kramat Motor di sela-sela perayaan 35 tahun inovasi PT Kramat Motor di Jakarta, Selasa malam (8/5).

Mobiltech Customized MM 8803 MX Android juga dilengkapi dengan beberapa fitur standar yang umumnya yang dimiliki kebanyakan head unit seperti radio band FM/AM, USB music & video playback, A2DP Bluetooth Connection, Built-in DVD Player, OS Android 6.0 (Marshmallow), processor Octa Core, Screen Mirroring – IPS Quantum Display, HD Video dan HD Audio – DVD Player.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Aplikasi android bisa diperoleh di Playstore , seperti GPS navigasi dan TV streaming. Pengaturan jarak jauh juga dapat dilakukan dari steering wheel.

“Head unit android ini untuk jenis mobil apa saja. Jadi segala yang ori di mobil tidak hilang. Model ini bisa laku di pasaran karena punya layar besar, dan aplikasi apa saja bisa diinstal. Ini juga bisa dipasangi sim card, tethering, wifi. Kalau pakai sim card, kalau ada telepon dia bisa nyala,” jelas Erik.

Menurut Erik, kelebihan pada display In Plane Switching (IPS) Quantum, bahwa teknologi panel pada LCD ini memungkinkan panel tersebut memiliki lebar sudut penglihatan yang lebih baik daripada panel konvensional.

Namun untuk harga pemasangan head unit Mobiltech Customized MM 8803 MX Android, PT Kramat Motor belum bisa membeberkan lebih jauh, dan tergantung dari masing-masing dealer.

Penulis: Nazzarudin Ray

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.