Sukses

Ubah Interior Mobil Semewah Kabin Pesawat Pribadi

Rumah modifikasi baze menampilkan mobil dengan rombakan pada kabin mobil sehingga menjadi ruangan mewah layaknya pesawat pribadi milik para kaum ningrat di IIMS 2018 19-29 April 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tidak hanya menjadi ajang saling pamer produk mobil maupun sepeda motor terbaru. Ajang otomotif tahunan ini menjadi wadah sejumlah industri pendukung otomotif lainnya untuk unjuk gigi di hadapan masyarakat, khususnya pengunjung IIMS 2018.

Kesempatan ini dimanfaatkan PT Bahana Selaras yang merupakan bengkel modifikasi spesialis luxury interior yang dikenal dengan nama Baze.

Rumah modifikasi ini selama IIMS 2018 yang berlangsung 19-29 April 2018 menampilkan mobil dengan rombakan pada kabinnya sehingga menjadi ruangan mewah layaknya pesawat pribadi milik para kaum ningrat.

 

Pantauan Liputan6.com, salah satu yang menyedot perhatian bengkel dengan basis produksi di Bogor, Jawa Barat, ini yaitu keberadaan sebuah mobil van Mercedes-Benz Sprinter A2 315 CDi.

Menurut pendiri sekaligus pemilik bengkel Baze, Bari Setiadi, pangsa pasar untuk luxury interior ini cukup menggairahkan.

Sebab, kata dia, dapat memberikan opsi lain bagi pencinta otomotif untuk memodifikasi mobil-mobil besar sesuai kebutuhan.

“Karena waktu mereka beli mobil ini kondisinya masih standar. Karena mobil ini memungkinkan untuk dimodifikasi sesuai keinginan mereka,” ungkap Bari saat ditemui Liputan6.com di acara IIMS 2018, hall C, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Untuk memodifikasi sebuah mobil, Bari menyatakan memakan rentan waktu tiga minggu sampai sebulan, atau tergantung tingkat kerumintan saat pengerjaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan

Salah satu yang menyedot perhatian memang sosok Mercedes-Benz Sprinter A2 315 CDi. Ubahannya terlihat apik dan rapih, sehingga memberikan kesan premium.

Hal ini terlihat mulai dari desain captain seat, hingga pengoperasian kursi atau meja hanya dengan satu kali sentuh menggunakan tombol.

Dinding kabin mulai dari samping hingga atap juga diformat ulang, dan pemakaian jok berbahan kulit sapi hingga kulit buaya.

Kesan glamor juga dilihat berkat warna beige yang digunakan hampir disetiap sisi. Selain itu, tambahan lampu-lampu LED juga memberikan penerangan, gorden sebagai penghalang cahaya dari luar, serta colokan listrik dan slot USB di setiap baris kursi.

Kesan mewah lainnya bisa juga terlihat dari keberadaan TV LED 32 dan 22 inci beserta sistem audio Rockford Fasgate AC, minibar, hingga sandaran kaki yang dioperasikan dengan menekan tombol.

3 dari 3 halaman

Harga

“Untuk jenis mobilnya tergantung ukuran. Kalau yang kecil saya tidak terlalu main. Paling kecil itu seperti Toyota Alphard,” ucapnya.

Menyoal harga, tentu saja kisarannya berbeda-beda. Jika kustom, maka harganya bervariasi, tergantung keinginan konsumen, mulai dari desain hingga bahan yang digunakan.

Untuk sebuah Mercedes-Benz Sprinter A2 315 CDi yang telah dimodifikasi dan dapat dilihat di IIMS 2018, harga untuk mengubahnya berkisar Rp 600 juta.

Jika dijual, satu unit mobil Mercy yang telah dirombak ini seharga Rp 1,6 miliar. Sementara itu untuk Toyota Hi-Ace dengan tampilan interior yang telah dirombak, maka harganya bisa mencapai Rp 700 jutaan.

“Kalau Toyota Alphard mungkin bisa sekitar Rp 250 jutaan. Ubahannya bisa jadi dua (kursi) di depan dan dua di belakang,” terangnya.

Nah, bagaiamana Anda tertarik memodifikasi bagian kabin mobil?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini