Sukses

Inreyen Masih Berlaku pada Mobil Modern?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap kendaraan baru pasti identik dengan istilah inreyen. Ini kaitannya dengan penggunaan awal yang tidak boleh digeber atau dipacu secara maksimal.

Tapi apakah masa inreyen tersebut juga masih berlaku untuk mobil-mobil masa kini. Mengingat, teknologi terus berkembang dan diterapkan untuk mobil modern.

Kini produsen mobil telah menggunakan material logam yang memiliki tingkat pemuaian begitu minim, sehingga mampu menciptakan clearance antar komponen bergerak di mesin yang begitu presisi.

Jadi, masih perlukan mobil modern untuk inreyen? Inreyen atau break-in saat ini sudah tak berlaku untuk mobil masa kini.

Hal itu karena pabrikan mobil masa kini menggunakan mesin modern dengan teknologi mutakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, pabrikan mobil masa kini juga sudah melakukan pengecekan mobil lebih mendalam sebelum mobil diterima oleh konsumen.

Meskipun begitu, memperlakukan mobil dengan baik dan benar tetap harus dilakukan ya, jika tak ingin mobilmu cepat rusak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.