Sukses

Honda HR-V Unggul Tipis dari Toyota C-HR

Liputan6.com, Jakarta - Honda HR-V unggul tipis dari Toyota C-HR. Itu merupakan hasil polling mingguan mengenai 'Crossover Idaman, Honda HR-V, Nissan Juke, atau Toyota C-HR?' yang Liputan6.com lakukan sejak sepekan lalu.

Hasilnya, dari 276 partisipan, 42 persen di antaranya memilih Honda HR-V. Sementara 40 persen lainnya menjatuhkan pilihan pada Toyota C-HR. Sedangkan 18 persen sisanya mengidamkan Nissan Juke. 

Banyak faktor yang memengaruhi pemilihan, salah satunya adalah harga. Dari segi harga, Toyota C-HR yang hanya memiliki satu varian, yakni 1,8 liter CVT dibanderol Rp 488,5 juta. Harga tersebut dianggap terlalu tinggi dibanding kompetitornya.

Sedangkan Honda HR-V memiliki pilihan lebih luas dengan pilihan mesin 1,5 liter dan 1,8 liter dengan transmisi CVT dan manual (1,5 liter) dan kisaran harga Rp 273,5-378,5 juta.

Nissan Juke yang mengadopsi mesin 1,5 liter bertransmisi CVT dengan kisaran harga Rp 301,7 - 330,9 juta.

1 dari 2 halaman

Toyota C-HR Incar Eksekutif Muda

Mencoba peruntungan baru di segmen crossover Tanah Air, PT Toyota Astra Motor (TAM), sebagai agen pemegang resmi (APM) Toyota di Indonesia, resmi menghadirkan all newToyota C-HR. Model yang masih didatangkan langsung dari Thailand ini, dibanderol dengan harga mulai Rp 488,5 juta OTR Jakarta.

Dijelaskan Bansar Maduma, Product General Manager PT TAM, Toyota C-HR memiliki berbagai kelebihan. Salah satunya, desain yang berbeda dan unik untuk menyasar segmen baru.

"Toyota C-HR menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda, dan diharapkan orang-orang yang berkendara bisa secara nyaman dan aman," jelas Bansar, di sela-sela peluncuran all new Toyota C-HR di Empirica, SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Lanjutnya, Toyota C-HR ini juga hadir bagi pemilik kendaraan yang gemar berkendara sendiri, dan tidak menggunakan sopir pribadi. "Segmen konsumennya bagi pemilik yang gemar menyetir sendiri, tapi tetap ingin tampil beda," tambahnya.

Dengan sasaran konsumen tersebut, Toyota C-HR ini memang diperuntukkan bagi konsumen yang tengah menuju sukses.  "Bahasanya, mobil ini untuk eksekutif dan juga pebisnis muda," tegasnya.

Artikel Selanjutnya
Adu Kelengkapan Fitur Toyota C-HR Vs Maxda CX-3, Siapa Unggul?
Artikel Selanjutnya
Punya Uang Setengah Miliar Rupiah, Pilih Toyota C-HR atau Fortuner?