Sukses

Bukan Motor Kustom, Jokowi Blusukan di Asmat Pakai Motor Listrik

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Asmat, Papua, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo atau Jokowi, mengendarai motor listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kunjungannya ke Kabupaten Asmat, Papua, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo atau Jokowi, mengendarai motor listrik. Belum diketahui pasti, motor listrik apa yang digunakan mantan Walikota Solo ini.

Namun, dari pantauan di lokasi, Kamis (12/4/2018), seperti Otomotif Liputan6 kutip dari News Liputan6, Jokowi mengawali blusukannya dari Pelabuhan Agats, Asmat, Papua. Perjalanan tersebut dilakukan setelah dia terbang dari Tembagapura, dengan menggunakan Helikopter Kepresidenan.

Saat blusukan menggunakan sepeda motor listrik, Jokowi tidak terlihat canggung. Bahkan, orang nomor satu di negeri ini turut membonceng Ibu Negara, Iriana Jokowi di atas sepeda motor listrik berkelir merah dan putih tersebut, dan tidak ketinggalan pelat nomor RI 1.

Tidak heran jika Jokowi blusukan di Asmat menggunakan motor listrik. Pasalnya, seluruh penduduk Kabupaten Asmat ini menggunakan sepeda motor listrik sebagai transportasi utama di dalam pulau. Warga sekitar menyebutnya sepeda listrik, tapi bentuk dan ukurannya mirip dengan sepeda motor.

Usai dari Pelabuhan Agats, Jokowi melanjutkan perjalanannya ke Gedung Serbaguna Widya Mandala. Di tempat itu, Jokowi dan rombongan bertemu dan berbincang dengan ibu-ibu dan anak-anak suku Asmat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dalam kesempatan ini, Jokowi menanyakan tentang perkembangan gizi bagi ibu-ibu hamil dan anak. Sebab, beberapa waktu lalu Kabupaten Asmat sempat dilanda Kejadian Luar Biasa (KLB) gizi buruk dan campak.

"Kita perlu gizi, kesehatan bagi ibu-ibu atau mama-mama dan anak-anak kita di sini. Itu tadi yang saya kira-kira saya sampaikan. Dan Pak Bupati melakukan secara rutin, misalnya di kota ada 320 ibu-ibu dan anak yang setiap hari diberikan telur, kacang hijau, buah, ikan, dan lain-lain, supaya gizi anak terjaga," terang Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.