Sukses

Recall Airbag, Produk Hyundai di Indonesia Kena?

Liputan6.com, Jakarta Recall airbags turut dialami mobil produksi Hyundai di Amerika Serikat. Apakah masalah yang sama dialami produk Hyundai di Indonesia?

Public Relations PT Hyundai Mobil Indonesia, Adinda Armnesia belum bisa memberikan keterangan mengenai hal ini. Pihaknya belum mendapatkan informasi dari prinsipal.

"Kami belum mendapatkan arahan atau informasi dari HQ (Headquarter) kami," kata Adinda melalui pesan singkat kepada otosia.com.

Pihak Hyundai Indonesia pun kini tengah mencari tahu apakah hal ini berpengaruh pada Sonata yang beredar di Indonesia. Sebab, Hyundai juga pernah memboyong Sonata ke Indonesia, sampai produksi tahun 2014.

Sebelumnya, Hyundai telah melakukan recall terhadap hampir 155.000 Sonata akibat persoalan airbags yang tak mengembang. Bahkan di Amerika, persoalan ini telah memakan korban jiwa.

Setidaknya 425.000 mobil Hyundai dan Kia masuk dalam proses investigasi lembaga keselamatan National Highway Traffic Safety Administration, Amerika Serikat.

Penulis: Muhammad Hafid Asisi

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Hyundai Kona, Penantang Honda HR-V, Resmi Rilis

Hyundai Motor resmi memperkenalkan small-SUV entry level bernama Kona, di kantor pusat mereka yang ada di Seoul, Korea Selatan, Selasa (13/6) kemarin. Ia dibangun dengan platform yang sama dengan Kia Stonic.

Dalam lineup Hyundai, Kona berada di bawah Sante Fe dan Tucson. Sementara kompetitor yang satu segmen, menyebutkan beberapa saja, ada Nissan Juke, Mazda CX-3, dan Honda HR-V.

"All-new Kona bukan hanya mobil Hyundai di segmen SUV --tapi juga capaian penting dari perjalanan kami untuk menjadi merek otomotif Asia nomor satu di Eropa pada 2021," ujar Thomas Schmid, COO Hyundai Europe, sebagaimana dikutip dari Autocar UK.

Memang, Hyundai membuat Kona pertama-tama untuk pasar Eropa. Tapi nanti bakal juga dijual di tempat lain, termasuk di Asia, dan Amerika Utara, meski bukan dalam waktu dekat ini.

Sedikit melihat spesifikasinya, Kona menggendong mesin 1,0 liter T-GDI dengan transmisi enam percepatan manual serta 1,6 liter T-GDI dengan transmisi dual-clutch tujuh percepatan.

Tenaga yang dihasilkan mesin 1,0 liternya 119,6 Tk, dengan kecepatan maksimal 180 km/jam. Sementara mesin 1,6 liternya bertenaga 117,4 Tk dengan kecepatan tertinggi 204 km/jam.

Sementara dari sisi keselamatan, Kona telah dilengkapi dengan beragam fitur. Misalnya Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), High Beam Assist (HBA), Driver Attention Warning (DAW), serta Blind-Spot Collision Warning (BCW).

Dengan pilihan 10 warna, Hyundai Kona dibanderol dengan harga mulai dari 15 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 253,7 juta.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: