Sukses

Alpine A110 GT4, Proyek Penantang Porsche Cayman GT4

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar, Alpine kembali mencuat bersama Renault. Ya, pabrikan asal Prancis ini kembali membuat mobil sport berbobot ringan dari Prancis.

2017, Alpine kembali mencuat setelah tiarap puluhan tahun. Kini merek asal Prancis itu memperkenalkan varian balap penantang Porsche Cayman GT4.

Seperti yang dilansir oleh Planet Alpine, untuk menghadapi Cayman GT4, Alpine A110 GT4 menggendong mesin turbo 1,8 liter 4 silinder Renault Clio RS yang ditaruh di belakang pengemudi.

Proyek Alpine A110 GT4 ini dikerjakan oleh Signatech, tim balap kejuaraan ketahanan dunia yang terjun di kelas LMP2, sehingga dipastikan bakal memberi perlawanan pada Cayman GT4.

Berbeda dari varian standar A110, versi balapnya ini mengusung paket aerodinamika, berikut kaki-kaki yang mumpuni, seperti rem Brembo dan ban balap.

Sedangkan interiornya sudah dipreteli, sehingga menyisakan roll-cage yang mengelilingi sebuah bucket seat, serta transmisi sequential gearbox.

Langkah Alpine ini dapat membuat A110 GT4 untuk berkompetisi di kelas GT4 melawan, Porsche Cayman BMW M4, Ford Mustang, Mercedes-AMG GT4, serta KTM X-Bow.

Sumber: Otosia.com

1 dari 3 halaman

Porsche Cayman Terbaru Harganya Beda-beda, Kenapa?‎

Mobil sport terbaru dari Porsche, yaitu New 718 Cayman resmi meluncur di Indonesia. Mobil buatan Jerman ini telah mengalami berbagai ubahan, dan kini New Porsche 718 Cayman menawarkan dua pilihan mesin yaitu 2.0 liter dan 2.5 liter.

Dari sejumlah bagian yang mengalami ubahan,  ada, bagian yang cukup menyedot perhatian, yaitu mesin 6 silinder digantikan menjadi 4 silinder.

Namun demikian, Porsche Indonesia mengklaim, urusan tenaga, New Porsche 718 Cayman tetap memberikan performa tangguh. Pasalnya pada jantung pacu mobil ini telah dibenamkan turbocharger.

Dengan adanya ubahan pada mesin ini, harga Cayman terbaru ini diklaim lebih murah 30 persen. Hal ini pun diungkapkan langsung Managing Director Porsche Indonesia, Christopher Choi, saat peluncurannya di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Senin (27/2/2017).

"Untuk harganya sendiri, itu tergantung. Karena bisa custom. Karena mobil ini banyak dipesan secara custom dan berbeda-beda. Jadi harga tidak sama," ungkap Christopher.

Kata Christopher, perbedaan harga mobil sport pastinya dikarenakan pula oleh selera konsumen yang tidak sama. Dengan demikian, beberapa bagian eksterior dan interior mobil tidak akan sama.

Misalnya, soal cat Porsche 718 Cayman, beberapa warna-warna ditawarkan cukup spesial. Dengan begitu harganya pun berbeda.

"Dan saat ini sudah bisa dipesan, kalau mau konsumen silahkan melakukan pembayaran dengan memberikan uang muka terlebih dahulu," ucap Christoper.‎

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Mengenang Motor Bebek Sejuta Umat, Honda Astrea Grand
Artikel Selanjutnya
Wow, Honda Astrea Grand Ini Laku Rp 80 Juta