Sukses

Bocor Video Pesaing XMax, Begini Wujudnya Honda Forza 300

Honda Forza telah lama menjadi kekuatan di jajaran roda dua Honda.

Liputan6.com, Tokyo - Dikenal pertama kali sebagai skuter mid-size premium pada tahun 2000, Honda Forza memiliki banyak ruang penyimpanan dan menggunakan sistem pengereman gabungan yang inovatif. 

Dilansir hondanews.eu, Jumat (9/3/2018), Forza 300 telah diterima dengan baik di seluruh Eropa, di mana pengendara bisa menggunakan segala fiturnya untuk pemakaian sehari-hari.

Dengan mengusung karakter sporty dan GT, Forza 300 terus berkembang. Pada tahun 2004, Honda S MATIC dikontrol secara elektronik CVT (Continuously Variable Transmission), injeksi bahan bakar PGM-FI yang sangat efisien untuk mesin dan tempat penyimpanan untuk dua helm full face di bawah jok.

Pada 2005, Forza mendapatkan penambahan rem ABS. Di tahun 2008, Honda menambah sentuhan mewah seperti paket audio dan speaker plus upgrade S Matic serta menggunakan sistem rem gabungan ABS. 

Pada 2016, motor tersebut mengubah desain tempat duduknya agar cukup besar, sama seperti Honda Forza 300 yang meluncur tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Forza 300 mengikuti jejak roda saudaranya yang  sukses, Forza 125, yang telah terjual 30.000 unit di Eropa dalam 3 tahun sejak diluncurkan. Honda Forza 300 ini, diklaim akan menjadi pesaing Yamaha XMax sebagai skuter matik kelas 250 cc. 

Berdasarkan video yang diunggah Instagram @motorival, lampu sein Forza 300 tersemat di spion. Lampu Full LED sekilas mirip dengan lampu Honda PCX 150 yang baru saja diperkenalkan di Indonesia pada Desember 2017 lalu.

Skutik gambot ini dilengkapi dengan beberapa fitur baru, yakni traction control dan teknologi electric screen yang memungkinkan pengendara untuk mengatur ketinggian windshield melalui sentuhan tombol.

Desain pun sekilas bisa disamakan dengan pesaingnya, yakni Yamaha XMax. Sistem keyless seperti yang sudah terpasang di Honda PCX terbaru juga ikut disematkan. Dari sisi keamanan, sistem ABS juga akan disematkan Honda di motor berkapasitas 300 cc ini.

Skutik ini rencananya akan diperkenalkan secara resmi di ajang Osaka Motor Show yang akan digelar 16 Maret mendatang.

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.