Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Sebab Rem Blong dan Yamaha Aerox Murah

Kecelakaan yang disebabkan human error sering terjadi. Namun kesalahan teknis tak kalah banyak yang menyebabkan pengendara celaka. Seperti rem blong.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan yang disebabkan human error sering terjadi. Namun kesalahan teknis tak kalah banyak yang menyebabkan pengendara celaka. Seperti rem blong, hal teknis yang biasa terjadi di jalan menurun. Artikel rem blong masih bertahan sebagai yang terpopuler hari ini. Dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Penyebab Rem Motor Blong Saat Turunan

Sebuah akun Instagram @roda2blog mengunggah peristiwa kecelakaan yang dialami pengendara skuter matik Honda Vario. Tidak disebutkan lokasi dan waktu kecelakaan tersebut, akan tetapi kabarnya skuter itu terjerembab ke jurang setelah mengalami masalah rem blong saat melintasi jalur turunan cukup tajam.

Bicara masalah rem blong pada sepeda motor, membuat Kepala Bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) Daya Motor Cibinong, Asep Suherman ikut angkat bicara. Selengkapnya baca di sini.

2. Yamaha Aerox Baru Dibanderol Rp 15 Jutaan, tapi...

Yamaha Aerox merupakan matik bongsor dengan mesin yang cukup menjanjikan. Untuk memilikinya dengan potongan harga yang signifikan menjadi kabar baik tersendiri. Terkait dengan harga murah, baru-baru ini Yamaha Aerox ditawarkan senilai Rp 15 jutaan, berdasarkan sebuah informasi yang diunggah oleh akun Facebook Gunawan High.

Tapi, kondisi body motor berteknologi VVA ini tidak lagi mulus. Gunawan menjelaskan di caption unggahannya bahwa kerusakan disebabkan oleh masalah yang terjadi saat pengiriman. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Waze Bocorkan Lokasi Razia, Polisi Dibuat Kewalahan

Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan padat, pasti familier dengan aplikasi navigasi Waze. Ya, selain menjadi penunjuk jalan, aplikasi pintar ini juga dapat menyelamatkan Anda dari kemacetan.

Banyak yang menyebut aplikasi ini sebagai aplikasi antimacet. Hal itu karena dengan layanan yang ada dalam aplikasi ini memungkinkan setiap wazer berbagi informasi. Beberapa di antaranya adalah informasi kemacetan, kondisi jalan berlubang, di mana terlihat polisi berjaga, hingga lokasi adanya razia. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.