Sukses

Top3: Arti Nama Kawasaki KLX dan Pabrikan Otomotif Jepang Lainnya

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang orang tidak tau latar belakang pemberian nama merek atau model di dunia otomotif. Seperti nama KLX yang dibuat Kawasaki, atau nama Toyota sekalipun. Artikel tentang nama merupakan artikel terpopuler akhir pekan lalu. Berikut ringkasan beritanya:

1. Arti di Balik Nama Kawasaki KLX, Apa Itu?

Tak dipungkiri, Kawasaki KLX lebih populer di Indonesia ketimbang motor trail lainnya. Maklum, Kawasaki harus cermat mencari celah dalam memasarkan produknya, lepas dari dominasi merek lainnya.

Di luar itu, tahukah Anda tentang arti nama Kawasaki KLX? Dilansir dari akun Instagram @kawasaki_madiun, KLX merupakan singkatan dari Kawasaki Light Cross. Di negara asalnya, kata "cross" kerap diganti dengan huruf "X". Selengkapnya baca di sini.

2. Asal Muasal Nama Merek Mobil Jepang yang Kini Mendunia

Tak hanya daratan Eropa yang diketahui menjadi asal muasal lahirnya mobil-mobil yang saat beredar di jalanan. Namun nyatanya di Asia, yaitu Jepang, menjadi salah satu negara industri khususnya otomotif dan salah satu terbesar di dunia.

Bicara soal otomotif asal Jepang, ternyata beberapa brand di antaranya juga mencomot dari nama pemiliknya sendiri. Selengkapnya baca di sini. 

 

 

1 dari 2 halaman

3. Jangan Lagi Taruh Jari di Handle Rem Depan, Bahaya

Bagi pengendara motor, teknik pengereman seringkali tak diperhatikan dengan baik. Padahal ini menjadi salah satu hal yang penting dalam berkendara. Tak jarang, masih banyak ditemui pengendara motor yang memiliki kebiasaan menaruh jari kanannya di handle rem depan saat motor sedang melaju.

Imam Budihardjo selaku Service Manager dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta mengatakan hal ini merupakan kebiasaan buruk yang harus dihindari. Posisi tangan di tuas rem bisa membahayakan pengendara. Selengkapnya baca di sini.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Razia Polisi 2018 dan Larangan Merokok Saat Berkendara
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Gaya Sopir Bus dan Dilan Kena Tilang Polisi