Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Gaya Sopir Bus dan Dilan Kena Tilang Polisi

Liputan6.com, Jakarta Gaya mengemudi tiap orang bisa berbeda. Kali ini sopir bus bergaya imut mengendalikan roda kemudi dan tuas persneling. Beritanya masih terpopuler dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Gara-Gara Cara Menyetir yang Imut, Sopir Bus Ini Jadi Viral

Seorang sopir bus merekam aksi menyetirnya dengan gaya yang berbeda dengan sopir lainnya. Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @rudy_surya04, pria yang diketahui sehari-harinya membawa Bus Surya Bali ini, memperlihatkan saat dirinya memindahkan persneling bus dan cara memegang setirnya.

Tingkahnya yang dinilai kemayu pun jadi perbincangan warganet. Selengkapnya baca di sini.

2. Terbukti Langgar Lalu Lintas, Akhirnya Dilan Benar-Benar Ditilang Polisi

Dalam filmnya, Dilan digambarkan sebagai sosok anak SMA yang keren. Selain memiliki wajah yang tampan, panglima perang di satu geng motor ini sangat romantis dan puitis, hingga mampu menundukan hati Milea.

Namun, sebagai seorang biker Dilan bukan sosok yang harus diikuti. Pasalnya, tokoh utama dari film yang diambil dari buku garapan Pidi Baiq ini, mengendarai motor tanpa spion dan tidak menggunakan helm. Selengkapnya baca di sini.

3. Sabuk Keselamatan Bagaikan Senjata Mematikan buat Anak Kecil

Pemilik mobil yang dilengkapi dengan airbag mungkin sudah tak asing lagi melihat adanya peringatan yang tertulis di bagian sunvisor atau tudung sinar matahari. Di sana ada larangan menempatkan anak kecil atau seseorang bertubuh mungil di jok depan.  Ada kaitannya dengan sabuk keselamatan.

Namun, masih banyak orang tua yang menganggap remeh peringatan ini. Padahal jika anak kecil duduk di jok depan, sangatlah berisiko. Hal itu berpotensi membahayakan anak bahkan menyebabkan kematian. Selengkapnya baca di sini.

1 dari 3 halaman

Tarif Bus dari Bekasi jika Sistem Ganjil Genap Sudah Berlaku, Berapa?

Masyarakat yang tak mau ambil pusing dengan sistem ganjil-genap di pintu masuk tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur mulai 12 Maret 2018 bisa memanfaatkan bus khusus yang disiapkan pemerintah.

Bahkan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Bambang Prihartono menyatakan, bus tersebut disediakan di Mega City Bekasi Barat dan Grand Dhika Bekasi Timur.

Baca Juga

“Bus ada macam-macamnya, regular dan premium. Transjabodetabek Premium itu kan kita gunakan antisipasi kalau ada shifting dari angkutan pribadi ke angkutan umum,” ungkap Bambang kepada Liputan6.com, Rabu (28/2/2018)

Khusus bus Transjabodetabek Premium, kata Bambang, akan diberikan kenyamanan sebagai mana mobil pribadi, ada wifi dan juga tv.

Soal harga untuk Transjabodetabek Premium akan sebesar Rp 20 ribu, sedangkan untuk reguler berkisar Rp 3.500.

2 dari 3 halaman

Tujuan Bus Transjabodetabek

“Bus ini tujuannya ke Senayan dan Kota. Nanti kalau pertumbuhannya meningkat, kita buka lagi,” tuturnya.

Rencananya, jika kebijakan sistem ganjil-genap ini berjalan dengan lancar dan pengguna bus meningkat, maka ke depan pemerintah akan menyiapkan bus hingga 60 unit.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Top3: Gaya Imut Sopir Truk dan Umur Aki
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Penantang Toyota Fortuner dari Nissan dan Lelang KPK