Sukses

Top3: Gaya Imut Sopir Truk dan Umur Aki

Liputan6.com, Jakarta Ada saja kelakuan pengemudi kendaraan bermotor. Kali ini sopir truk berkendara dengan lembut mengendalikan setir dan tuas persneling. Videonya menjadi viral lantaran tidak pernah ada yang mengungah video mengemudi semacam ini. Aksinya membuat artikel jadi yang terpopuler. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Gara-Gara Cara Menyetir yang Imut, Sopir Bus Ini Jadi Viral

Seorang sopir bus merekam aksi menyetirnya dengan gaya yang berbeda dengan sopir lainnya. Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @rudy_surya04, pria yang diketahui sehari-harinya membawa Bus Surya Bali ini, memperlihatkan saat dirinya memindahkan persneling bus dan cara memegang setirnya.

Tingkahnya yang dinilai kemayu pun jadi perbincangan warganet. Selengkapnya baca di sini.

2. Kendaraan Sering Dipakai Menyebabkan Aki Rusak?

Banyak yang bilang, ketika kendaraan jarang digunakan aki bakal lebih cepat rusak. Padahal, ketika kendaraan sering digunakan juga berkontribusi memperpendek umur aki.

Menurut Retail Division Head Astra Otoparts, Indra Nugraha Wisuda, jika berbicara kerusakan aki, maka faktor yang mempengaruhi merupakan kombinasi keduanya. Artinya, baik kendaraan sering atau jarang digunakan bisa menyebabkan kerusakan aki. Selengkapnya baca di sini.

3. Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Kedatangan Lawan Baru, Ini Sosoknya

Nissan resmi memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, all new Nissan Terra. Model anyar dari pabrikan asal Jepang ini, menjadi kendaraan pertama dari divisi Nissan untuk kendaraan komersial ringan dan sasis (light commercial vehicle/LCV & frame business unit).

Selain itu, model ini juga diluncurkan sebagai bagian dari rencana jangka menengah, Nissan M.O.V.E hingga 2022. Untuk peluncurannya sendiri, bakal dilakukan di Tiongkok pada musim semi tahun ini. Selengkapnya baca di sini.

1 dari 3 halaman

Tarif Bus dari Bekasi jika Sistem Ganjil Genap Sudah Berlaku, Berapa?

Masyarakat yang tak mau ambil pusing dengan sistem ganjil-genap di pintu masuk tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur mulai 12 Maret 2018 bisa memanfaatkan bus khusus yang disiapkan pemerintah.

Bahkan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Bambang Prihartono menyatakan, bus tersebut disediakan di Mega City Bekasi Barat dan Grand Dhika Bekasi Timur.

“Bus ada macam-macamnya, regular dan premium. Transjabodetabek Premium itu kan kita gunakan antisipasi kalau ada shifting dari angkutan pribadi ke angkutan umum,” ungkap Bambang kepada Liputan6.com, Rabu (28/2/2018)

Khusus bus Transjabodetabek Premium, kata Bambang, akan diberikan kenyamanan sebagai mana mobil pribadi, ada wifi dan juga tv.

Soal harga untuk Transjabodetabek Premium akan sebesar Rp 20 ribu, sedangkan untuk reguler berkisar Rp 3.500.

2 dari 3 halaman

Tujuan Bus Transjabodetabek

“Bus ini tujuannya ke Senayan dan Kota. Nanti kalau pertumbuhannya meningkat, kita buka lagi,” tuturnya.

Rencananya, jika kebijakan sistem ganjil-genap ini berjalan dengan lancar dan pengguna bus meningkat, maka ke depan pemerintah akan menyiapkan bus hingga 60 unit.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Penantang Toyota Fortuner dari Nissan dan Lelang KPK
Artikel Selanjutnya
Top3: Manfaat Oli Samping dan Recall Mitsubishi Outlander Sport