Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Penantang Toyota Fortuner dari Nissan dan Lelang KPK

Liputan6.com, Jakarta Pertarungan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport akan semakin panas. Bukan karena kekuatan mereka, tapi justru ada pesaing baru yang akan meramaikan kelas SUV Diesel. Kali ini yang baru datang dari Nissan. Beritanya menjadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Kedatangan Lawan Baru, Ini Sosoknya

Nissan resmi memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya, all new Nissan Terra. Model anyar dari pabrikan asal Jepang ini, menjadi kendaraan pertama dari divisi Nissan untuk kendaraan komersial ringan dan sasis (light commercial vehicle/LCV & frame business unit).

Selain itu, model ini juga diluncurkan sebagai bagian dari rencana jangka menengah, Nissan M.O.V.E hingga 2022. Untuk peluncurannya sendiri, bakal dilakukan di Tiongkok pada musim semi tahun ini. Selengkapnya baca di sini.

2. Mobil Ini Mirip Toyota Yaris, Tapi Versi Mungilnya

Toyota Aygo merupakan mobil mungil buatan Toyota yang memiliki beberapa kembaran, yaitu Peugeot 108 dan Citroen C1. Meskipun demikian, hanya Aygo yang menunjukkan versi facelift.

Pilihan mesinnya adalah 1,0 liter 3-silinder yang menghasilkan tenaga 72 Tk dengan torsi puncak 93 Nm. Berbeda dengan sebelumnya, mesin ini sudah memenuhi regulasi Euro 6.2, dan dilengkap dengan balance shaft, dual fuel injector system, cooled exhaust gas recirculation (EGR), dan rasio kompresi yang lebih tinggi. Selengkapnya baca di sini.

3. KPK Lelang Barang Inventaris, Mobil Tahanan Mulai Rp 30 Jutaan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III, akan melelang sejumlah barang inventaris yang telah berumur lebih dari 7 tahun. Lelang barang inventaris KPK ini akan diselenggarakan pada Kamis, 1 Maret 2018.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan lelang ini akan digelar di KPKNL mulai pukul 10.00 WIB. Syarat peserta lelang adalah memiliki akun yang telah terverifikasi pada website Lelang,  https://www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id./ Selengkapnya baca di sini.

1 dari 3 halaman

Ganjil-Genap Pintu Tol Bekasi Barat dan Timur, Pemerintah Siapkan Bus Jemputan

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan bersiap menerapkan pengaturan ganjil-genap untuk kendaraan pribadi di pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur untuk arah Jakarta mulai 12 Maret 2018 mendatang.

Perlu dipahami, penerapan ganjil-genap ini bukan dilakukan di jalur tol, melainkan hanya di pintu masuk. Nantinya, aturan baru ini akan dilakukan setiap Senin-Jumat, mulai pukul 06.00-09.00 WIB. Kecuali hari libur.

Jika masyarakat khususnya pemilik mobil merasa terganggu sehingga menghambat mobilitas, maka tak perlu khawatir. Pasalnya, BPJT memberikan solusi.

Ya, pemerintah akan menyediakan bus Transjabodetabek Premium yang berlokasi di Mega City Bekasi Barat dan Grand Dhika Bekasi Timur.

“Pemerintah berharap masyarakat beralih ke Transjabodetabek daripada menggunakan kendaraan pribadi dalam kondisi macet yang menimbulkan cost tinggi,” ungkap Kepala BPTJ Kementerian Perhubungan Bambang Prihartono dalam keterangan tertulis, Rabu (28/2/2018).

Selain itu, agar tak perlu macet-macetan, masyarakat yang menggunakan bus tersebut juga bisa memarkirkan mobil di sekitar lokasi keberangkatan dengan tarif flat Rp 10 ribu per hari.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Penerapan sistem ganjil-genap ini bukan semata-mata hanya keisengan pemerintah. Sebaliknya, hal ini dilakukan guna mengurai kemacetan yang terjadi di ruas Cikampek arah Jakarta saat jam sibuk, yaitu sekitar 06.00-09.00 WIB

Hal ini pun disampaikan Bambang dengan maksud mengurai distribusi kendaraan di jalan tol yang selama ini kerap terjadi penumpukan, baik dari arah gerbang Tol Bekasi Barat maupun Bekasi Timur.

"Sehingga arus dari arah Cikampek ke Jakarta terganggu. Kalau itu pintu masuk terbagi rata di setiap pintu tol nanti terjadi peningkatan kecepatan," ucapnya.

Artikel Selanjutnya
Top3: Manfaat Oli Samping dan Recall Mitsubishi Outlander Sport
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Mobil Listrik di Indonesia dan Toyota Tantang Honda