Sukses

Keren, Volkswagen Bikin SUV Convertible

Liputan6.com, Wolfsburg Jika biasanya bocoran mobil di internet yang bergaya ekstrem datang dari desainer digital, kali ini Volkswagen akan membuat SUV convertible dengan menggunakan T-Roc sebagai basisnya.

Dilansir Carscoops, model tersebut akan mulai dipasarkan pada 2020 mendatang dan diproduksi oleh pabrik Osnabruck di Jerman. Pabrik tersebut juga akan mendapatkan suntikan dana ekstra sebesar US$ 98 juta (setara Rp 1,3 triliun).

Seperti apa wujudnya nanti? Sketsa di atas merupakan hasil karya Kleber Silva, yang tidak banyak merubah wujud dari T-Roc dan hanya memotong bagian atapnya saja. Imajinasi tambahannya adalah bentuk body sebagai coupe tiga pintu.

Mesinnya bisa saja mengadopsi dari T-Roc yang sudah diperkenalkan. Hanya saja, seiring dengan teknologi ramah lingkungan yang dikembangkan oleh VW, maka elektrifikasi bisa menjadi pilihan.

Selain itu, pihak internal Volkswagen mengiyakan kemungkinan hadirnya varian performa tinggi 'R' dengan tenaga puncak lebih dari 300 Tk yang datang dari mesin 2,0 liter turbo.

1 dari 2 halaman

Ikut Tren, Volkswagen Bakal Luncurkan Mobil Listrik Berwujud SUV

Volkswagen telah resmi mengumumkan bakal meluncurkan mobil listrik baru. Mobil ramah lingkungan terbaru dari pabrikan asal Jerman ini bakal berbentuk SUV, dan berbeda dari I.D. Crozz.

Berbicara dengan Autoexpress, ditulis Selasa (5/12/2017), Bos Desain VW, Klaus Bischoff, menjelaskan bahwa bentuk SUV listrik VW yang kedua bakal lebih konvensional dari I.D Crozz yang tengah dikembangkan.

 

 

Kabarnya, mobil ini akan hadir tidak jauh berbeda dari I.D. Crozz pada sekitar 2020 mendatang.

Sementara itu, untuk spesifikasi produksi I.D. Crozz yang bakal mirip dengan konsepnya, berbeda dengan SUV listrik kedua VW yang mengambil inspirasi dari T-Roc dan Tiguan. Mobil ini akan hadir dengan garis atap yang lebih tinggi, dan memiliki ruang lebih banyak daripada model I.D. Crozz.

Untuk tenaga, mobil ini bakal dipersenjatai dengan motor kembar. Satu motor besar untuk as roda belakang, dan motor yang lebih kecil untuk as roda depan. Dengan penggerak tersebut, mobil listrik ini mampu mengembuskan daya hingga setara 300 Tk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Test Drive Jadi Senjata Ampuh Audi dan VW Gaet Konsumen
Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik ID Vizzion, Penebus Dosa Volkswagen