Sukses

H-D Revelation, Nama Motor Listrik Harley-Davidson?

Liputan6.com, Milwaukee - Pasar motor listrik memang tengah berkembang pesat di pasar global. Tidak hanya menarik minat pabrikan roda dua konvensional, tapi juga produsen motor gede (moge), Harley-Davidson (HD).

Rencana jenama asal Amerika Serikat ini untuk turun di pasar motor listrik memang sudah diketahui sejak lama. Terlebih, setelah HD membangun prototipe motor listrik, Livewire.

Keseriusan HD untuk terjun di pasar motor listrik, juga bisa dilihat dari pendaftaran merek dagang H-D Revelation. Nama tersebut, didaftarkan ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat, untuk baterai, charger, dan motor listrik oleh HD USA, Senin (26/2/2018).

Melansir Visordown, Selasa (27/2/2018), dengan moge listrik yang bakal meluncur sebelum 2020, merek dagang ini kemungkinan besar merupakan nama untuk baterai dan motor listrik untuk Harley ramah lingkungan pertamanya.

Sistem bisnis ini, sesuai dengan strategi produsen asal Milwaukee untuk Sportster yang didukung mesin Evolution dan Street 750s dengan mesin Revolution X.

Meskipun merek dagang ini tidak diketahui untuk model apa saja, dan varian produksi lainnya, perlu ditunggu informasi resmi dari Harley-Davidson selanjutnya.

1 dari 2 halaman

HD Livewire

Motor listrik dari proyek LiveWire ini sempat masuk dalam film The Evengers. Bentuknya pun masih terlihat sangar dengan balutan warna hitam diseluruh bagian.

Sepeda motor konsep itu juga berbeda dengan motor Harley-Davidson pada umumnnya. Paling ketara adalah suara yang sangat senyap. Namun demikian, sepeda motor tersebut diklaim tetap mempu melesat dengan cepat.

Motor konsep ini telah disematkan motor listrik berdaya 55kw, yang dapat menyemburkan daya sama seperti 74 Tk dengan torsi 52 lb.ft.

Di atas kertas, motor ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4 detik, sebelum dipacu hingga angka maksimal 148 km/jam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Dua Hal Ini Harus Diperhatikan Pemilik Moge
Artikel Selanjutnya
5 Harley-Davidson Koleksi 2018 Mejeng di HUT Perdana Anak Elang